1 Jasad Ditemukan, Korban Tewas Tragedi Kapal Evelyn Bertambah Jadi 12 Orangpl -->

Iklan Atas

1 Jasad Ditemukan, Korban Tewas Tragedi Kapal Evelyn Bertambah Jadi 12 Orangpl

Sabtu, 29 April 2023

Ilustrasi


Pekanbaru - Upaya pencarian korban insiden Kapal Evelyn tenggelam di Perairan Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, kembali membuahkan hasil. Satu penumpang kapal nahas itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.


Korban merupakan seorang remaja perempuan bernama Charmel Zhalma Allaya (17). Saat ini, total korban tewas menjadi 12 orang.


"Laporkan kegiatan SAR gabungan telah menemukan jenazah diduga korban tenggelam Kapal Evelyn pada Pukul 07.53 WIB. 


Anggota kita sudah komunikasi dengan pihak keluarga korban yang belum ditemukan untuk identifikasi, Insya Allah cocok," kata Kapolda Riau, Irjen M Iqbal, kepada iNews.id, Sabtu (29/4/2023).


Jenazah korban ditemukan tidak jauh dari lokasi. Saat ditemukan, kondisi korban telungkup.sebagaimana dikutip iNews.id.


"Lokasi ditemukan sekitar 1 mil dari kapal tenggelam. Jenazah langsung dibawa ke Tembilahan untuk diserahkan ke pihak keluarga," ujar Kapolres Inhil, AKBP Nurhayat Sahmad.


Dengan ditemukan jenazah Charmel, maka jumlah korban meninggal akibat Kapal Evelyn tenggelam menjadi 12 orang.


"Untuk data penumpang SB Evelyn Calisca 01 berjumlah 76 orang dengan rincian selamat 64 orang, meninggal dunia 12 Orang. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR kita tutup," ujar Koordinator Pos SAR Tembilahan Rio Putra.


Seperti diketahui, Kapal Evelyn tenggelam saat berlayar dari Tembilahan tujuan Tanjungpinang pada Kamis (27/4/2023). (*)