Dankolakops TNI Pembebasan Pilot Susi Air Ultimatum KKB, Serahkan Diri atau Ditangkap -->

Iklan Atas

Dankolakops TNI Pembebasan Pilot Susi Air Ultimatum KKB, Serahkan Diri atau Ditangkap

Senin, 10 April 2023

Dankolakops TNI Pembebasan Pilot Susi Air Brigjen TNI JO Sembiring saat konferensi pers di Polres Mimika, Senin (10/4/2023).



Jakarta- Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) TNI Pembebasan Pilot Susi Air Brigjen TNI JO Sembiring mengultimatum para anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) agar menyerahkan diri. Bila tak serahkan diri, kelompok separatis teroris ini akan diburu dan ditangkap.


“Kepada para pelaku teror agar segera menyerahkan diri. Karena kalau tidak, akan kami kejar dan kami tangkap. Itu yang pertama,” ujarnya saat konferensi pers update pencarian pilot Susi Air di Mapolres Mimika, Senin (10/4/2023).


Dia mewakili aparat gabungan TNI Polri dan stakeholder juga berterima kasih kepada masyarakat Nduga kompleks, khususnya yang ada di perbatasan. Sebab masyarakat tersebut kini sudah semakin berani menyampaikan terkait keberadaan KKB, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Kami apresiasi masyarakat yang sudah berani memberi tahu bila ada kelompok-kelompok ini. Jangan takut untuk beri tahu kepada aparat desa," kata jenderal Kopassus tersebut.


Menurutnya, aksi teror KKB ini hanya menghambat pembangunan di Papua. Bahkan dia menyebut kelompok ini sebagai musuh bersama.


"Keberadaan kami tim gabungan TNI-Polri, BIN dan stakeholder lainnya adalah untuk mendukung pembangunan di Papua sesuai perintah Presiden Jokowi mewujudkan kedamaian di Tanah Papua,” ucap Danrem 172 PWY tersebut.


Dankolakops kembali mengingatkan agar para pelaku teror segera menyerahkan diri untuk mempertangunggjawabkan perbuatan mereka kepada masyarakat. Karena bila tidak akan terus dikejar dan ditangkap.(*)