Didahului Ledakan, Dapur dan Gudang Milik Warga Playen Ludes Terbakar -->

Iklan Atas

Didahului Ledakan, Dapur dan Gudang Milik Warga Playen Ludes Terbakar

Jumat, 07 April 2023

 

Kebakaran melanda dapur milik warga Dengok II RT / RW 05/02, Dengok,Playen, Jumat (7/4/2023).



Gunung kidul  - Rumah Sugiyem (67) warga Dengok II RT / RW 05/02, Kalurahan Dengok Kapanewon Playen nyaris ludes dilalap si jago merah, Jumat (7/4/2023). Beruntung warga dengan sigap memadamkan api dan mobil pemadam kebakaran cepat tiba.


Assesor dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Anton mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 08.31 WIB. Saat itu pemilik rumah tengah berada di pabrik penggilingan padi miliknya yang letaknya di seberang jalan. "Rumah ditinggal ke penggilingan padi," ujar dia, Jumat, sebagaimana dikutip iNews.id.


Namun ketika tengah berada di penggilingan, tiba-tiba korban mendengar suara ledakan dari dalam dapur. Usai ledakan disusul dengan asap membumbung tinggi serta muncul kobaran api.


Sontak hal tersebut membuat korban kaget dan langsung berteriak meminta tolong. Wargapun berdatangan untuk membantu proses pemadaman api yang telah membesar. Ada warga yang melaporkan kejadian tersebut ke Petugas Damkar Gunungkidul. "Kami langsung meluncur ke sana. Dua unit mobil," tutur dia.


Selang 45 menit kemudian api berhasil dipadamkan oleh petugas dibantu masyarakat. Namun demikian kebakaran tersebut telah menghabiskan dapur yang berbentuk rumah kampung beserta dengan gudang milik korban.


Api juga membakar kerangka rumah utama milik korban, namun hanya sebagian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena pemilik rumah berada di luar rumah. (*)