Salurkan Bantuan Cadangan Pangan, Suhatri Bur Berharap Mampu Ringankan Beban KPM -->

Iklan Atas

Salurkan Bantuan Cadangan Pangan, Suhatri Bur Berharap Mampu Ringankan Beban KPM

Selasa, 11 April 2023
Bupati Suhatri Bur serahkan bantuan secara simbolis cadangan pangan dari Pemerintah Pusat dalam bentuk beras kualitas premium kepada KPM di Kantor Camat VII Koto, Selasa 11 April 2023 (foto.r)


Sungai Sariak - Sebanyak 29.384 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Padang Pariaman, menerima bantuan cadangan pangan melalui program pemerintah dari Badan Pangan Nasional.


Peyerahan bantuan berupa cadangan beras itu, dilakukan Bupati Suhatri Bur  secara simbolis bertempat di Kantor Pos Kecamatan VII Koto, Selasa (11/04/23).


Bupati Suhatri Bur mengungkapkan, program penyaluran bantuan ini dimaksudkan untuk mengurangi beban pengeluaran bagi KPM. Dalam hal ini, sebagai upaya penanganan kerawanan kemiskinan, stunting dan gizi buruk di Padang Pariaman. 


"Alhamdulillah, semoga bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga akan dapat meringankan beban masyarakat, apalagi pada saat lebaran nanti" ungkapnya. 


Ia menambahkan, bantuan cadangan pangan pemerintah ini merupakan program bantuan Pemerintah dari Badan Pangan Nasional yang diberikan kepada KPM berupa 10 Kg Beras perbulan per KPM.


Beras bantuan ini, sebut Bupati Suhatri Bur, dengan kualitas beras premium selama periode 3 bulan, Maret s.d Mei 2023. Dengan total mencapai 881,520 Ton Beras. Itupun, jika dirupiahkan, maka bantuan ini mencapai Rp 8,7 Milyar.


"Angka Rp 8,7 Milyar ini, bukanlah jumlah yang sedikit. Untuk itu kami atas nama Pemkab Padang Pariaman mengucapkan terimakasih. Juga apresiasi kepada pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional yang telah mendistribusikan bantuan cadangan pangan Pemerintah ini ke Daerah ini" ungkapnya


Bantuan kepada 29.384 KPM tersebut, merupakan keluarga kurang mampu yang tersebar di 17 Kecamatan pada 103 Nagari se-Padang Pariaman. Sedangkan datanya sudah ditentukan dan bersumber dari Kementerian Sosial RI dan Dinsos P3A Padang Pariaman.


Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Sosial P3A Sumarni, Kepala Dinas Pertanian, Pimpinan Wilayah Bulog Provinsi Sumbar, Executive Manager PT Pos Kantor Cabang Pariaman, Kabag Perekonomian, Kabag Prokopim, Camat VII Koto dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan di Kecamatan setempat.(r/sa)