Turun ke Jalan Atur Arus Mudik, Ini Imbauan Kapolres Lubuklinggau ke Pemudik  -->

Iklan Atas

Turun ke Jalan Atur Arus Mudik, Ini Imbauan Kapolres Lubuklinggau ke Pemudik 

Rabu, 19 April 2023

  

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi bersama personel turun ke jalan mengatur arus mudik. 



Lubuklinggau Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi turun langsung ke jalan mengatur arus mudik di malam hari. Sebagai kota transit, Kota Lubuklinggau, Sumsel dilintasi pemudik tujuan Bengkulu, Jambi hingga Padang.


Selain itu, kota tersibuk kedua di Sumsel setelah Kota Palembang ini juga menjadi tempat mencari kebutuhan lebaran warga di enam kabupaten dan kota di sekitarnya. Karena itu, petugas harus siaga mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan parah, sebagaimana dikutip iNews.id. 


Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi didampingi Kasat Lantas AKP Agus Gunawan mengatakan, pemantauan dan pengaturan lalu litas karena sudah terjadi peningkatan arus mudik dan masyarakat di enam daerah sekitar yang melakukan aktivitas belanja di Lubuklinggau. 


"Semuanya meningkat dari tahun kemarin sebanyak 40 persen. Untuk mengatasi kemacetan karena kendaraan memutar sembarangan telah dipasang traffic cone,” ujarnya, Selasa malam (18/4/2023).


Kapores mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ada agar tercipta kenyamanan dan keamanan hingga usai lebaran. Sejumlah pos pelayanan dan pos pengamanan telah didirikan. 


“Tapi yang paling dihimbau sopir kendaraan untuk beristirahat apabila lelah di beberapa titik rest area yang telah kita dirikan, agar sampai di kampung dengan selamat,” katanya.(*)