Dibuka Panglima TNI dan Kapolri, Wako Padang Hadiri Pembukaan Latsitarda Nusantara -->

Iklan Atas

Dibuka Panglima TNI dan Kapolri, Wako Padang Hadiri Pembukaan Latsitarda Nusantara

Sabtu, 20 Mei 2023
.


Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIII (43) Tahun 2023, di Halaman Istana Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (19/5/2023).


Bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membuka Latsitarda Nusantara tahun 2023 ini yakni, Panglima TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 


Panglima TNI Yudo Margono dalam amanatnya mengatakan, Latsitarda Nusantara merupakan realisasi kegiatan integratif Taruna akademi TNI dan akademi kepolisian yang diselenggarakan setiap akhir pendidikan.


Kegiatan ini mengikutsertakan praja IPDN dan beberapa peserta dari instansi pendidikan berbasis pemerintahan serta mahasiswa dari universitas setempat. 


"Latsitarda yang diadakan setiap tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum membangun sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat, melalui kerja nyata di lapangan Latsitarda menjadi sarana memupuk dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ucap Panglima TNI.


Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Latsitarda Nusantara bertujuan untuk menumbuhkan kembangan jiwa perjuangan, cinta tanah air dan semangat gotong royong bagi para Taruna dan Mahasiswa. 


Dalam kegiatan ini para peserta akan melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan sasaran fisik dan non fisik, seperti perbaikan fasilitas umum, bakti sosial, perbaikan rumah tidak layak huni dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.


Di kesempatan yang sama, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, karena Kota Padang dipercaya menjadi salah satu dari lima daerah di Sumatera Barat untuk menjadi tuan rumah Latsitarda Nusantara yang akan dilaksanakan dari 19 Mei s.d 7 Juni 2023. 


"Kami Pemerintah Kota Padang akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan Latsitarda Nusantara ini. Cukup banyak kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, pengaspalan jalan, pengecatan jembatan, penyuluhan bagi generasi muda dan lainnya. 


Semoga ini memberikan manfaat bagi Kota Padang," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Sekdako Andree Algamar dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.(Mul)