dr. Hadiyanto Nahkodai IDI Cabang Tanah Datar 2023-2026 -->

Iklan Atas

dr. Hadiyanto Nahkodai IDI Cabang Tanah Datar 2023-2026

Kamis, 25 Mei 2023

Bupati Eka Putra hadiri pelantikan kepengurusan IDI cabang Tanah Datar

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Ketua IDI wilayah Sumatera Barat Dr. dr. Roni Eka Sahputra, Sp. OT (K) Spine resmi melantik dr. Hadianto, Sp. PD FINASIM sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tanah Datar periode 2023-2026, menggantikan Ketua IDI sebelumnya dr. Adriwan Anrimas, yang disaksikan langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, Rabu (24/5/23) di Aula Kantor Bupati Tanah Datar. 


Pada kesempatan itu juga hadir Ketua IDI MPPK Wilayah Sumbar dr. Akmal Mufriady Hanif, Kepala Dinas Kesehatan dr. Yesrita, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Direktur Rumah Sakit M. Ali Hanafiah Batusangkar dr. Nurman, Kepala BPJS cabang Batusangkar dan undangan lainnya. 


Bupati Eka Putra dalam sambutannya, menyampaikan penghargaan dan apresiasi, kepada seluruh jajaran pengurus IDI cabang Tanah Datar yang baru saja dilantik, terkhusus kepada panitia yang telah berupaya maksimal untuk melaksanakan pelantikan hari ini. "Walaupun dilakukan secara sederhana, namun menurut Saya ini sangat luar biasa, karena kita tahu IDI tentu bisa membuat acara ini jauh lebih mewah lagi tetapi itu tidak dilakukan," katanya. 


Dikatakan Bupati, profesi sebagai dokter tentu berbeda dengan profesi lainnya, karena seorang dokter bekerja satu hari 24 jam dan kapanpun dibutuhkan oleh masyarakat harus siap, tanpa melihat kapan waktunya. "Untuk itu Saya minta kepada para dokter dan tenaga kesehatan lainnya untuk selalu tersenyum dan ramah disaat menangani pasiennya, kalau kita tersenyum dan ramah mereka pasti jauh lebih baik dan Saya yakin para dokter di Tanah Datar sudah menerapkan hal ini," ujarnya. 


Lebih lanjut, Eka Putra juga mengingatkan kepada seluruh dokter, untuk selalu mengingat sumpah yang telah diucapkan disaat menjadi dokter. "Kepada pengurus IDI cabang Tanah Datar yang baru dilantik, agar bekerja dengan sepenuh hati dan sikap profesional, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh semua kalangan masyarakat," pesannya. 


Sebelumnya, Ketua IDI Wilayah Sumbar Roni Eka Sahputra mengharapkan, pengurus IDI cabang Tanah Datar yang baru bisa terus menjaga kekompakan. "Pengurus IDI harus mempunyai karya dan kerja, untuk itu mari kita berkolaborasi dengan Pemda karena kita harus bisa berbuat untuk masyarakat terutama dibidang kesehatan," ajaknya. 


Dia juga katakan, organisasi yang kuat adalah organisasi yang mampu membuat seluruh anggotanya teroganisir. "Seluruh anggota organisasi harus berada dalam satu frekuensi yang sama, sehingga setiap pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik. Kita satu, kita kompak untuk membesarkan organisasi kita ini. Dengan semangat ini mari kita bahu membahu mencari solusi untuk kesehatan masyarakat," tambahnya. 


Sementara itu, Ketua IDI terpilih dr. Hadiyanto berharap, IDI cabang Tanah Datar dibawah kepemimpinannya nanti bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah serta organisasi profesi lainnya, dalam melaksanakan amanat undang-undang, terutama didalam memberikan pelayanan kedokteran terbaik bagi masyarakat. 


dr. Hadiyanto katakan, begitu banyak masalah kesehatan yang masih menjadi PR dan tugas kita bersama. Diantaranya masih tingginya angka kematian ibu dan bayi, selain itu juga penanganan penyakit tidak menular seperti diabetes, jantung, hipertensi dan stunting. Dan juga masalah virus HIV AIDS juga menjadi tantangan dan tanggungjawab bersama sebagai seorang dokter. 


"Insya Allah, dalam masalah ini IDI akan berkolaborasi dengan Pemda. IDI juga akan mendukung segenap program unggulan Pemda Tanah Datar, terutama yang terkait dengan masalah kesehatan. Untuk itu, besar harapan kami pak Bupati dan jajarannya selalu mendukung kami dalam setiap pelaksanaan kegiatan," harap dr. Hadiyanto. 


Dia juga mengajak kepada seluruh pengurus IDI cabang Tanah Datar untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab 


"Kita harus menyadari saat kita dilantik sebagai pengurus IDI adalah kerja sosial. Ini kerja yang membutuhkan pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran kita demi kemajuan organisasi yang kita cintai sehingga nanti akan selalu menjadi rumah besar yang nyaman bagi kita semua," pungkas dr. Hadiyanto. (F12)