Dibuka Bupati, 36 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Tingkat Sumbar di Nagari Koto Tangah Batu Ampa -->

Iklan Atas

Dibuka Bupati, 36 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Tingkat Sumbar di Nagari Koto Tangah Batu Ampa

Selasa, 01 Agustus 2023
Beri semangat 


Limapuluh Kota, fajarsumbar.com- Servis pertama yang dilakukan Bupati Limapuluh Kota H.Safaruddin Dt.Bandaro menandakan secara resmi pembukaan open turnamen bola voli Wali Nagari Cup Koto Tangah Batu Ampa ke-2 di Lapangan IPPTI Jorong Tambun Ijuk, Nagari Koto Tangah Batu Ampa, Selasa sore, (01/08/2023). Setelah sukses dalam pelaksanaan Turnamen Volleyball Wali Nagari Cup tahun lalu, Nagari Koto Tangah Batu Hampa tahun ini kembali menggelar kompetisi yang diikuti oleh 36 tim dari berbagai klub di Sumatera Barat. 


Pembukaan open turnamen yang akan diadakan hingga 14 Agustus nanti turut dihadiri oleh Camat Akabiluru Nuzul Firman, Kepala Dinas Parpora yang diwakili Kabid Olahraga Syukraldi Arlen, Wali Nagari Koto Tangah Batu Ampa Syamsul Akmal, dan sejumlah masyarkat serta mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andalas.


Bupati dalam sambutannya sesaat sebelum membuka acara mengapresiasi Wali Nagari bersama masyarakat Koto Tangah Batu Ampa yang kompak menggalakkan hidup sehat secara rutin dan setiap tahunnya aktif melaksanakan kompetisi di bidang olahraga dengan skala provinsi. "Ini menandakan bahwa perhatian Wali Nagari sangat tinggi di bidang olahraga, selain fokus pada pembangunan infrastruktur, Wali Nagari turut mengalokasikan anggaran Nagari untuk kegiatan olahraga dan Nagari lain di Limapuluh Kota bisa menjadikan Nagari Koto Tangah Batu Ampa sebagai role model ," ucap Bupati Safaruddin. 


Kemudian diharapkannya, dengan turnamen bola voli ini nantinya dapat melahirkan generasi muda yang sehat yanh bertujuan menjadikan Kabupaten Limapuluh Kota sebagai kabupaten sehat. Tidak hanya itu, Bupati juga berharap turnamen voli ini bisa menelurkan talenta-talenta berprestasi di Limapuluh Kota berkat kompetisi serupa yang rutin digelar.


Sebelumnya, Wali Nagari Koto Tangah Batu Hampa, Syamsul Akmal dalam laporannya menyampaikan bahwa, turnamen bola voli ini merupakan kegiatan yang kedua kali diselenggarakan dengan memperebutkan piala dari Wali Nagari Koto Tangah Batu Hampa. 


Tidak hanya turnamen bola voli lanjut Syamsul Akmal, turnamen sepak bola dan sepak takraw turut diselenggarakan pada tahun ini. Selanjutnya Ia mengapresiasi perhatian Pemerintah daerah terhadap perkembangan olahraga di Kabupaten Limapuluh Kota, hal itu ditunjukkan dengan turut hadirnya Bupati H.Safaruddin saat pembukaan open turnamen tahun ini. 


“Terimakasih atas kehadiran dan kesempatan Bupati membuka secara langsung kegiatan turnamen bola voli kami ini. Kegiatan yang kami laksanakan diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan sebagai wadah generasi muda untuk berolahraga dan berkompetisi," pungkasnya. (ul)