Ular Piton 3,5 Meter Muncul di SPR Plaza Padang -->

Iklan Atas

Ular Piton 3,5 Meter Muncul di SPR Plaza Padang

Rabu, 27 September 2023
Petugas mengeluarkan Ular Piton


Padang - Kehebohan terjadi di Sentral Pasar Raya (SPR) Plaza Padang pada Rabu (27/9/2023) pagi sekitar pukul 06.08 WIB, ketika seorang ular piton dengan panjang sekitar 3,5 meter muncul di kompleks tersebut.


Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sutan Hendra, mengonfirmasi kejadian tersebut. Ular piton tersebut pertama kali dilaporkan oleh seorang petugas satuan pengamanan (Satpam) bernama Suardi (50).


"Saksi melihat ular di depan SPR Plaza, tepatnya di bawah tangga, dan kemudian melaporkannya kepada kami," ujar Sutan.


Beruntung, dalam evakuasi ular ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Tim evakuasi yang terdiri dari delapan personel Dinas Damkar Kota Padang berhasil menangani situasi ini dengan cepat dan aman.


Dugaan sementara menyebutkan bahwa ular piton tersebut berasal dari got atau parit yang berada di sekitar kompleks SPR Plaza.


"Dugaan sementara itu, saat ini ular sudah berhasil kami evakuasi," tambahnya. Keberadaan ular piton yang cukup besar ini tentu saja menciptakan kehebohan di SPR Plaza Padang, namun berkat tindakan cepat dari tim evakuasi, situasi segera dapat dikendalikan tanpa insiden yang merugikan.(des)