Pelatih Persib Bandung Menyuarakan Kekhawatiran terhadap Kondisi Klok dan Edo Febriansah -->

Iklan Atas

Pelatih Persib Bandung Menyuarakan Kekhawatiran terhadap Kondisi Klok dan Edo Febriansah

Sabtu, 27 Januari 2024

Marc Klok (23) terancam kehilangan tempatnya di Persib Bandung


BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memberikan peringatan kepada Edo Febriansah dan Marc Klok, yang jarang mendapat kesempatan bermain di Timnas Indonesia selama Piala Asia 2023. Hodak merasa yakin bahwa kondisi keduanya tidak optimal saat ini.


Marc Klok hanya mendapatkan satu kesempatan bermain selama 15 menit dari tiga pertandingan yang telah dijalani. Sementara itu, Edo belum sama sekali mendapat kesempatan bermain.


"Bagi saya, hal ini tidak baik karena mereka perlu pengalaman bermain untuk menjaga kebugaran. Walaupun mereka selalu berlatih dan berlari, namun itu berbeda dengan situasi pertandingan," ujar Hodak di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (26/1/2024).


Dengan pertimbangan tersebut, pelatih tersebut belum dapat memastikan apakah kedua pemain tersebut akan mendapat kesempatan bermain dari Persib setelah kembali dari tugas bersama Timnas. Kompetisi Liga 1 2023-2024 sendiri akan dimulai kembali pada awal Februari.


"Kebugaran saat pertandingan selalu menjadi masalah, namun kami akan melihat apakah mereka dapat bermain dalam pertandingan pertama (melawan Persis Solo, 4 Februari 2024)," tegas Hodak.


Hodak berencana untuk berdiskusi terlebih dahulu dengan kedua pemain tersebut dan memeriksa kondisi mereka.


"Saat mereka kembali, saya akan berbicara dengan mereka dan memantau penampilan mereka saat latihan. Mereka akan mengikuti beberapa sesi latihan bersama tim kami dan kami akan mengevaluasi kondisinya," ujar Hodak.


"Setelah itu, baru kami akan memutuskan apakah mereka akan bermain sejak awal atau mulai dari bangku cadangan dan masuk di babak kedua. Kami akan memilih pemain terbaik untuk klub," tambahnya.


Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan akan bertanding melawan Timnas Australia pada Minggu, 28 Januari 2024, pukul 18.30 WIB di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar.


Jika Timnas tersingkir, Klok dan Edo mungkin tidak langsung kembali berlatih bersama Persib. Oleh karena itu, keduanya kemungkinan akan absen dalam pertandingan melawan Persis Solo.(BY)