Persija Jakarta Siapkan Diri Menuju Liga 1: Doll Janji Perbaiki Kekurangan Tim -->

Iklan Atas

Persija Jakarta Siapkan Diri Menuju Liga 1: Doll Janji Perbaiki Kekurangan Tim

Rabu, 31 Januari 2024

Persija Jakarta ditahan Persita Tangerang 2-2 pada laga uji coba


Jakarta - Thomas Doll, pelatih Persija Jakarta, menegaskan komitmennya untuk memperbaiki kekurangan timnya setelah hasil imbang 2-2 melawan Persita Tangerang dalam pertandingan uji coba. Langkah ini diambil mengingat Liga 1 2023-2024 segera dimulai.


Laga uji coba antara Persita Tangerang dan Persija Jakarta digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, pada Minggu, 28 Januari 2024. Pertandingan tersebut menjadi ajang uji coba sekaligus pemanasan bagi kedua tim menjelang dimulainya Liga 1 2023-2024.


Dalam pertandingan tersebut, gol-gol untuk Persija dicetak oleh Ryo Matsumura dan Gustavo Almeida, sementara Hassan Nader dan Christian Rontini mencetak gol untuk Persita.


Sebelum menghadapi Persita, Persija telah melangsungkan pertandingan uji coba dengan klub Liga 3, Dejan FC, di Nirwana Park, Sawangan, Depok, pekan sebelumnya. Persija berhasil meraih kemenangan 7-1 melalui hattrick Almeida, dua gol dari Aji Kusuma, serta gol dari Maciej Gajos dan Matsumura.


Doll mengakui bahwa pertandingan uji coba tersebut berfungsi sebagai pemanasan bagi Persija sebelum kembali berkompetisi di Liga 1. Dia juga berjanji untuk segera memperbaiki kekurangan yang terlihat di timnya.


"Ini adalah pertandingan pemanasan sebelum melawan Borneo FC. Setiap kekurangan dalam tim akan segera diperbaiki," ungkap Doll seperti dilansir dari laman resmi PT LIB pada Rabu (31/1/2024).


Persija akan menghadapi Borneo FC sebagai tim tuan rumah dalam lanjutan Liga 1 2023-2024. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 6 Februari 2024, pukul 19.00 WIB di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.


Dalam situasi saat ini, Persija sangat membutuhkan tiga poin. Riko Simanjuntak dan rekan-rekannya saat ini menempati posisi kesembilan dalam klasemen Liga 1 2023-2024 dengan 32 poin dari 23 pertandingan.


Di sisi lain, Borneo FC juga memiliki tekad untuk menambah poin. Pesut Etam berambisi untuk tetap mempertahankan posisi puncak klasemen setelah mengumpulkan 51 angka, unggul 10 poin dari Bali United.(BY)