Rakor PDTB, Bawaslu Pastikan Jumlah Pemilih Pemilu 2024 -->

Iklan Atas

Rakor PDTB, Bawaslu Pastikan Jumlah Pemilih Pemilu 2024

Jumat, 26 Januari 2024
Rapat Koordinasi


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Padang Panjang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Data Pemilih Tetap Berkelanjutan (PDTB) Pemilu 2024 di  Bawaslu swtwmpat, Jumat (26/1) bersama KPU, Forkopimda, OPD terkait dan sejumlah undangan. 


Komisioner Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Padang Panjang, Robi Hadi Putra, MAP mengatakan, rakor ini untuk memastikan jumlah data pemilih yang ada di kota ini. Sebab hingga saat ini masih ada data yang keluar masuk ke Padang Panjang. Baik itu di Polres, Rutan, rumah sakit dan lainnya.


“Hari ini rapat kita fokuskan kepada pemilih dalam tahanan, pemilih yang tertimpa bencana, pemilih yang sakit. Semua pemilih ini kita pastikan mereka bisa menyalurkan hak pilihnya dengan baik. Kami butuh data dari semua pihak agar data ini rampung sampai H-7,” katanya.


Disampaikan Robi, jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) Kecamatan Padang Panjang Barat dan Padang Panjang Timur yang masuk saat ini berjumlah 830 dan yang keluar  748. Ada penambahan pemilih sekitar 82 orang. Mereka ini didistribusikan sesuai alamat yang bersangkutan dengan tetap mempertimbangkan kuota dari masing-masing TPS. (syam)