Rombongan KKN Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia Kunjungi Kubu Gadang -->

Iklan Atas

Rombongan KKN Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia Kunjungi Kubu Gadang

Jumat, 26 Januari 2024

 

Rombongan KKN Pwrguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia ketika disambut di Desa Wisata Kubu Gadang, Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Rombongan Training of Trainer Kuliah Kerja Nyata Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (ToT KKN MAS) se-Indonesia mengunjungi Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Padang Panjang,Kamis (25/1).


Kedatangan rombongan disambut pengelola desa wisata itu dengan penampilan Tari Randai dan diiringi alat musik tradisional. 


Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zen mengatakan, tamunya ini datang  tidak hanya ingin mengenal Kubu Gadang saja, tapi juga mengadakan bimbingan teknis (bimtek) di sini. Mereka diajarkan membuat pupuik batang padi, jalan di pematang sawah dan makan bajamba di sarumpun padi Kubu Gadang.


"Saat kegiatan mereka sangat puas dan senang dengan Kubu Gadang. Mereka banyak mengenal budaya bahkan belajar banyak hal di sini," ujarnya.


Ketua Konsorsium Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se Indonesia (LPPM PTMA), Prof. Ir. Sarjito, M.T, Ph.D dari Univeritas Muhammadiyah Surakarta menyebutkan, kegiatan ini sangat bermanfaat. Apalagi timnya ini baru pertama kali datang ke Sumbar.


Begitu juga dengan Ketua Panitia Pusat Kuliah Kerja Nyata PTMA, Prof. Dr. Suwarno, M.Si dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu nostalgia untuknya. Sejauh-juahnya ia merantau, memang kampung halaman adalah tempat paling nyaman. 


"Terima kasih Kubu Gadang sudah membuat saya bahagia hari ini," katanya. (syam)