Kendala dan Kekurangan Motor M1 2024, Perspektif Fabio Quartararo -->

Iklan Atas

Kendala dan Kekurangan Motor M1 2024, Perspektif Fabio Quartararo

Jumat, 09 Februari 2024

Fabio Quartararo ungkap kekurangan motor Yamaha jelang MotoGP 2024


SEPANG – Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa timnya masih mengalami kesulitan yang signifikan menjelang MotoGP 2024. Pembalap utama dari Monster Energy Yamaha ini memperinci kekurangan yang dimiliki oleh motor M1 2024.


Quartararo bersama pembalap lainnya tengah menjalani hari ketiga tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Setelah dua hari menjalani tes tersebut, El Diablo masih menghadapi tantangan bersama Yamaha.


Pada hari kedua tes, Quartararo finis di posisi 11, pada Rabu (7/2) kemarin. Sementara itu, rekan setimnya, Alex Rins, juga finis di luar 10 besar, menempati posisi 13.


Quartararo mengungkapkan bahwa dia masih mengalami kesulitan dalam mencetak waktu terbaik dalam satu lap. Dia juga menyatakan bahwa motornya masih terasa tidak stabil saat keluar dari tikungan.


“Menurut saya, kecepatannya sejalan dengan performa saat pengereman. Saya tidak mengatakan bahwa motornya lambat, karena sebenarnya sangat cepat, namun referensi pengereman membuatnya terasa agak aneh ketika mencapai kecepatan tertinggi,” ujarnya.


“Memiliki motor yang cepat adalah hal yang positif, namun kami masih harus meningkatkan kemampuan kami dalam putaran cepat. Kami merasa bahwa kami kehilangan sesuatu dalam putaran tunggal, dan inilah masalah terbesar kami saat ini,” tambah Quartararo.(BY)