Kisah Viral, Pekerja Di-PHK Masih Terbelenggu Cicilan -->

Iklan Atas

Kisah Viral, Pekerja Di-PHK Masih Terbelenggu Cicilan

Jumat, 09 Februari 2024

Viral korban PHK ngeluh banyak cicilan


Jakarta - Sebuah kisah viral menampilkan seorang pekerja yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) meskipun masih memiliki tanggungan cicilan yang cukup besar. Keputusan PHK tersebut telah menimbulkan rasa frustrasi.


Menghadapi kenyataan tidak lagi menerima penghasilan sambil masih harus menghadapi berbagai cicilan tentu menjadi tantangan yang tidak mudah. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram @jakarta.keras, terdapat curhatan seorang pria yang mengalami PHK dan masih memiliki tanggungan cicilan. Cerita ini dibagikan oleh seorang pengguna Facebook dengan nama Ngeluh Ngesah Nganggur (NNN).


Dalam postingannya, diceritakan bahwa seorang pria berusia 21 tahun yang baru saja di-PHK karena pabrik tempatnya bekerja bangkrut. Masalahnya semakin rumit karena dia masih memiliki cicilan untuk iPhone dan sepeda motor Aerox.


"Sudah berusia 21, baru saja di-PHK karena pabrik bangkrut, sementara masih harus mencicil iPhone dan motor Aerox, dan masih ada 18 kali cicilan lagi. Saya tidak tahu harus bekerja atau membuka usaha di mana. Pacar sudah meminta untuk dilamar, kepala saya benar-benar pusing. Setiap malam saya sulit tidur, tidur menjadi terbalik (tidur siang, tidak tidur malam), sangat tidak nyaman," tulisnya sambil melampirkan tagihan cicilan.


Unggahan ini mendapatkan berbagai komentar dari netizen, mulai dari saran untuk menjadi ojek hingga nasehat untuk tidak mengambil cicilan.


"Kamu punya motor, kan? Ya, jadi ojek saja," komentar dari akun @yoppy.pg.


"Jika memungkinkan dan belum stabil, hindari cicilan. Saya bahkan tidak memiliki cicilan selama 35 tahun. Jika sudah waktunya, pasti bisa membeli apa yang diinginkan," komentar dari akun @wirawan.suwandana.


Selain itu, akun @fabion_shelby juga menyarankan untuk "membiasakan diri membeli sesuatu dengan menabung."(BY)