Suporter Menyuarakan Ketidakpuasan Terhadap Keputusan Wasit dalam Final Piala Asia 2023 -->

Iklan Atas

Suporter Menyuarakan Ketidakpuasan Terhadap Keputusan Wasit dalam Final Piala Asia 2023

Minggu, 11 Februari 2024

Timnas Qatar juara Piala Asia 2023 setelah dapat 3 hadiah penalti di final lawan Yordania.


Fajarsumbar.id - Timnas Qatar, yang berhasil meraih juara Piala Asia 2023 setelah memperoleh tiga penalti dalam pertandingan final, menjadi sorotan ejekan dari suporter negara lain di media sosial. Qatar disindir akan terus meraih gelar Piala Asia jika turnamen diadakan di negara mereka sendiri.


Dalam pertandingan di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Sabtu, 10 Februari 2024 malam WIB, Qatar menang 3-1 melawan Yordania. Akram Afif menjadi pahlawan dengan mencetak gol pada menit 22, 73, dan 90+5.


Yordania hanya berhasil membalas satu gol lewat Yazan Al-Naimat pada menit 67. Usai pertandingan, banyak penggemar yang mempertanyakan keputusan wasit asal China, Ma Ning, yang memberikan tiga penalti kepada tuan rumah.


Terutama untuk penalti terakhir, di mana Akram Afif diduga berada dalam posisi offside sebelum berhadapan dengan kiper Yordania, Yazeed Abulaila. Penggunaan Video Assistant Referee (VAR) juga dianggap tidak tepat sasaran. Suporter netral lebih memuji perjuangan Yordania daripada memberikan pujian kepada Qatar yang keluar sebagai juara.


“Qatar bisa memenangkan Piala Asia di kandang sendiri. Yordania, Anda bermain dengan sangat baik melawan juara yang sudah ditakdirkan,” tulis Hemant Sharma dalam kolom komentar di akun Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), seperti dikutip dari The Thao 247, Minggu (11/2/2024).


“Qatarnalty,” kata Bard Derol.


“Yordania, Anda adalah juara yang paling pantas,” tambah Amall Pasantren.


Dengan kemenangan ini, Timnas Qatar sekarang memiliki dua gelar Piala Asia, menyamai pencapaian Korea Selatan. Sebelumnya, Qatar menjadi juara Piala Asia 2019 setelah mengalahkan Jepang 3-1 di final.(BY)