Vietnam Siap Memanfaatkan Kelemahan Pemain Naturalisasi Indonesia -->

Iklan Atas

Vietnam Siap Memanfaatkan Kelemahan Pemain Naturalisasi Indonesia

Kamis, 08 Februari 2024

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia diremehkan gelandang Timnas Vietnam


HANOI - Gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Hoang Duc, menyatakan bahwa ia tidak merasa cemas menghadapi kehadiran pemain naturalisasi dari Timnas Indonesia. Bahkan, menurutnya, The Golden Stars memiliki kesempatan untuk meraih hasil positif dengan memanfaatkan kelemahan yang dimiliki oleh para pemain tersebut.


Vietnam akan berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam lanjutan pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan pertama akan berlangsung sebagai laga tandang bagi Vietnam pada tanggal 21 Maret 2024. Lima hari kemudian, giliran Skuad Garuda yang akan bertindak sebagai tim tamu.


Menyongsong pertemuan dengan Timnas Indonesia, Vietnam bertekad untuk membalas kekalahan yang diderita di Piala Asia 2023. Pasalnya, Elkan Baggott dan rekan-rekannya berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0, yang menyebabkan tim asuhan Philippe Troussier tersingkir dari kompetisi tersebut.


Hoang Duc menyadari bahwa Timnas Indonesia mengandalkan pemain naturalisasi untuk meraih hasil yang baik. Namun demikian, menurutnya, banyak pemain naturalisasi yang diambil dari Eropa, Afrika, atau Amerika, namun tidak selalu merupakan yang terbaik.


"Bagi saya, pemain naturalisasi tidaklah menakutkan. Mereka mungkin berasal dari Eropa, Afrika, atau Amerika, tapi tidak semua memiliki kualitas, kekuatan, dan kemampuan yang sama seperti pemain-pemain top dari benua tersebut," ungkap Hoang Duc seperti dilansir oleh Bongda, pada Rabu (7/2/2024).


Gelandang berusia 26 tahun ini mengakui bahwa para pemain naturalisasi dari Timnas Indonesia bisa menampilkan permainan yang keras untuk menghentikan serangan lawan. Namun, Hoang Duc meyakini bahwa Vietnam dapat meraih hasil yang positif apabila mampu memanfaatkan kelemahan-kelemahan yang dimiliki oleh para pemain lawan.


"Pemain naturalisasi Timnas Indonesia memang bermain dengan kekerasan, tapi mereka juga memiliki kelemahan. Jika Timnas Vietnam mampu memanfaatkan celah-celah tersebut dengan baik, saya yakin kita dapat meraih hasil yang baik saat bertemu dengan Timnas Indonesia kembali di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia," jelas gelandang yang membela Viettel FC itu.


Meski sedang absen dari skuad Vietnam karena mengalami cedera engkel, Hoang Duc Nguyen berkomitmen untuk kembali beraksi bersama The Golden Stars.


"Secara pribadi, saya akan berusaha semaksimal mungkin bersama Viettel FC dan berharap dapat dipanggil kembali ke tim nasional Vietnam," tambahnya.(BY)