DPRD Bersama Pemkab Solsel Terus Berjuang ke Pusat untuk Pembangunan Imprastruktur Jalan Nasional Muaralabuh - Padang Aro -->

Iklan Atas

DPRD Bersama Pemkab Solsel Terus Berjuang ke Pusat untuk Pembangunan Imprastruktur Jalan Nasional Muaralabuh - Padang Aro

Jumat, 08 Maret 2024

 

Temui Balai Jalan Nasional, Ketua dan Anggota DPRD Solok Selatan menyaksikan penyerahan dokumen proposal perbaikan imprastriktir ke Balai Jalan. (Abg



Solsel, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali menyambangi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat. Kunjungan ini dilakukan untuk menyampaikan optimalisasi perbaikan ruas jalan nasional yang terdapat di Solok Selatan. 


Selain Eksekutif juga melibatkan Eksekutif dengan tujuan agar pihak Balai lebih meyakini bahwa Solok Selatan benar benar butuh bantuan. 


Ketua DPRD Solok Selatan yang ikut dalam pertemuan Bupati dengan Balai Jalan Wilayah V menyampaikan kendati saat ini telah banyak bantuan dan pemeliharaan jalan yang dilakukan Balai di ruas jalan nasional di Solok Selatan. Namun sebagai daerah yang baru berkembang, masih banyak infrastruktur yang harus ditingkatkan.


"Sebagai Kabupaten baru, tentu infrastruktur kami masih belum matang, dan masih banyak yang harus ditingkatkan. Apalagi saat ini kami salah satu fokus kami adalah untuk penataan ibu kota dan jalan tembus Solok Selatan–Dharmasraya," kata Zigo Rolanda dalam kunjungannya, Kamis (7/3/2024) kemarin.


Ketua DPRD Solok Selatan yang juga didampingi oleh anggota DPRD Solok Selatan Arel, Sekretaris Daerah, Asisten II, dan Dinas PUTRP, meminta dukungan dan bantuan kepada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional dalam hal peningkatan infrastruktur tersebut.


Infrastruktur yang dimaksud antara lain jalan nasional ruas Muara Labuh - Padang Aro, penambahan trotoar, serta penambahan pengaspalan jalan Sungai Sungkai-Sungai Rumbai.


Menurut wakil rakyat itu, masih banyak ruas jalan nasional menuju Lubuk Selasih - Padang Aro yang harus dibenahi, disamping sempit, banyak tikungan dan terjal, volume kendaraan juga mendominasi dijalanan tersebut," tutupnya. (Abg