DPRD Sumbar - DPRD Pasbar Sepakat Tingkatkan Kolaborasi Antar Lembaga Legislatif -->

Iklan Atas

DPRD Sumbar - DPRD Pasbar Sepakat Tingkatkan Kolaborasi Antar Lembaga Legislatif

Jumat, 15 Maret 2024
.


Padang - Guna memperkuat pembangunan yang berkelanjutan bagi masyarakat, DPRD Kabupaten Pasaman Barat dan DPRD Provinsi Sumatera Barat sepakat meningkatkan kolaborasi antar-lembaga legislatif.


Pertemuan tersebut digelar di Ruang Khusus 1 Gedung DPRD Sumbar pada Kamis (15/3/2024), menghasilkan komitmen kuat untuk meningkatkan sinergi dalam menyusun dan melaksanakan program pembangunan yang lebih efektif dan efisien.


Pimpinan rombongan DPRD Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan rasa terima kasih atas waktu dan kesempatan untuk bersilaturrahmi dengan DPRD Provinsi Sumbar.


"Kami yakin, dengan memperkuat kerjasama antara DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi, kami dapat mengidentifikasi lebih banyak potensi dan peluang untuk mendorong pembangunan yang merata dan berkelanjutan di wilayah kami," ujar salah seorang pimpinan rombongan.


Di sisi lain, staf ahli DPRD Provinsi Sumatera Barat menyatakan kesiapannya untuk mendukung inisiatif DPRD Kabupaten Pasaman Barat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah mereka.


"Kolaborasi ini menjadi landasan penting bagi terciptanya pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Sumatera Barat secara keseluruhan," katanya.


Langkah-langkah konkret yang akan diambil dalam kerangka kolaborasi ini mencakup pertukaran informasi, koordinasi dalam perencanaan pembangunan, serta pembentukan tim kerja lintas-lembaga untuk mengawal implementasi program-program strategis.


Diharapkan dengan adanya kerjasama yang lebih erat antara DPRD Kabupaten Pasaman Barat dan DPRD Provinsi Sumatera Barat, pembangunan yang berkelanjutan dapat lebih cepat terwujud, serta memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat di tingkat lokal maupun provinsi.(*)