PT Bukit Asam UPO Salurkan Bantuan ke Kabupaten Pesisir Selatan Pasca Bencana -->

Iklan Atas

PT Bukit Asam UPO Salurkan Bantuan ke Kabupaten Pesisir Selatan Pasca Bencana

Selasa, 19 Maret 2024

 

General Manager PTBA UPO Yulfaizon (rompi hijau) menyalurkan bantuan dan diterima langsung Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar. (foto ist) 


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Bencana banjir dan tanah longsor yang menerjang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat beberapa waktu lalu meningkatkan rasa empati dan solidaritas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada sanak saudara setanah air dalam duka yang mendalam.


General Manager PT. Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin Yulfaizon didampingi Nelly Roza (Ketua Periska BA UPO) dan Alman Syarif (AM Adm Kepegawaian Umum & Keuangan), Sugiatno (AM Pengembangan Aset), serta Staff; Eri Sudarso, Arif Naldi dan Nurul Fitri turut hadir dari Kota Sawahlunto dalam upaya meringankan duka lara sanak saudara di Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (16/3/2024) lalu.


Yulfaizon menyampaikan bahwa pihaknya menyalurkan bantuan ke Kabupaten Pesisir Selatan senilai Rp80 Juta dengan rincian; indomie 30 dus, pop mie 60 dus, susu UHT 250 ml 50 dus, air mineral 600 ml 50 dus, sarden 10 dus, selimut 200 pcs, minyak goreng 15 dus dan beras (10 kg) sebanyak 150 karung.


Bantuan tesebut diterima langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar beserta Organisasi Perangkat Daerah di Rumah Dinas Bupati.


"Kami turut merasakan kesulitan yang dialami oleh saudara-saudara kita. Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Yulfaizon kepada fajarsumbar.com, Senin (18/3/2024) di kantor PTBA UPO Sawahlunto.


Ia berharap agar bantuan ini dapat membantu meringankan beban dan memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak banjir dan longsor.


Sebelumnya, karyawan PT BA UPO juga bergerak cepat turun ke lapangan ikut membantu warga yang terkena dan terdampak bencana tersebut.


Untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dan terdampak bencana, Employee Volunteering atau wadah agar karyawan suatu perusahaan dapat turut terlibat di kegiatan sosial dan sesuai dengan nilai-nilai perusahaan Bukit Asam sudah menyalurkan bantuan dengan total Rp66.300.005.


Melalui dana itu berbagai kebutuhan mulai dari nasi bungkus, sampai makanan siap saji, mie instan, beras, minyak goreng, hingga gula dan kebutuhan lainnya disalurkan kepada masyarakat.


Penyaluran bantuan itu dilakukan oleh PT Bukit Asam Tbk bersama tim relawan lokal, Pemuda Satria Pondok Bambu Kelurahan Painan Utara, Minggu 10 Maret 2023 lalu.


Bantuan tersebut dihimpun secara spontan dari pegawai, awalnya dari iuran pegawai yang ada dalam WA Group Ikaslom dan melebar ke beberapa satuan kerja, seperti K3L Korporat dan satker lainnya.


Sementara itu, Bupati Rusma Yul Anwar mengnyampaikan Apresiasi dan terimakasih atas bantuan yang diberikan PT Bukit Asam. (ton)