Update TC Timnas Indonesia, Empat Pemain Tak Hadir, Alasan di Balik Kehadiran Mereka -->

Iklan Atas

Update TC Timnas Indonesia, Empat Pemain Tak Hadir, Alasan di Balik Kehadiran Mereka

Selasa, 19 Maret 2024

Berikut 4 pemain Timnas Indonesia yang absen di TC hari pertama jelang melawan Timnas Vietnam.


Fajarsumbar.id - Pada hari pertama pemusatan latihan (TC) jelang pertandingan melawan Timnas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, empat pemain Timnas Indonesia tidak dapat bergabung. Keempat pemain tersebut belum bergabung dengan sesi latihan yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, pada Senin (18/3/2024) malam WIB. Mereka adalah Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Sandy Walsh.


Lalu, mengapa keempat pemain ini belum bergabung? Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dijadwalkan akan mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia pada hari ini, Senin (18/3/2024) pukul 22.00 WIB di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta.


“Rencananya malam ini penyumpahannya di Kantor Wilayah DKI Jakarta, sekitar jam 22.00 WIB," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, melalui pesan singkat.


Bagaimana dengan Nathan Tjoe? Pemain sepak bola berusia 22 tahun ini kemungkinan sedang beristirahat sejenak karena baru saja tiba di Indonesia.


Sementara itu, Sandy Walsh, pemain milik KV Mechelen, masih dalam perjalanan menuju Indonesia. Ini karena ia masih masuk dalam skuad saat KV Mechelen bertanding melawan OH Leuven di lanjutan Liga 1 Belgia 2023-2024 pada dini hari.


Kemungkinan besar, pada Selasa 19 Maret 2024, 26 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong dapat bergabung dalam semua sesi latihan. Kehadiran seluruh skuad menjadi penting bagi Timnas Indonesia untuk berlatih dengan penuh persiapan.


Dengan skuad lengkap, Shin Tae-yong tentunya akan lebih mudah menentukan strategi yang akan digunakan. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Timnas Vietnam dua kali dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB. Sementara itu, pertandingan kedua akan diadakan di Stadion Nasional My Dinh pada Selasa, 26 Maret 2024 pukul 19.00 WIB.(BY)