Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang Hingga 2027 -->

Iklan Atas

Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang Hingga 2027

Kamis, 25 April 2024

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) saling berjabatan tangan dalam sebuah kesempatan makan bersama yang diunggah oleh Erick Thohir melalui akun instagram pribadinya pada Kamis (25/4/2024).


Jakarta - Erick Thohir, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, menyatakan bahwa ia dan pelatih Shin Tae-yong (STY) telah mencapai kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama dengan tim nasional Indonesia hingga 2027.


"Dalam suasana santap bersama yang penuh dengan hidangan khas Korea dan diskusi tentang rencana masa depan timnas Indonesia hingga 2027, saya dan pelatih Shin Tae-yong telah sepakat untuk melanjutkan kerja sama," ungkap Erick dalam postingan di akun Instagram pribadinya: @erickthohir, seperti yang dikutip dari Jakarta pada hari Kamis.


Sebelumnya, kontrak STY telah berakhir pada bulan Desember 2023. PSSI kemudian memperpanjang kontraknya untuk enam bulan dengan tujuan untuk membawa dua tim nasional, yaitu tim senior dan tim U-23, lolos ke babak gugur Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024 yang diselenggarakan di Qatar.


Erick Thohir sebelumnya telah memberikan indikasi positif akan memperpanjang kontrak pelatih STY setelah pelatih berusia 53 tahun tersebut berhasil mencapai target yang ditetapkan oleh PSSI.


Setelah timnas Indonesia berhasil mengalahkan Jordania dengan skor 4-1 pada pertandingan Minggu (21/4), Erick Thohir mengajukan pertanyaan kepada pemain Garuda Muda di ruang ganti.


"Maka dari itu, coach (Shin Tae-yong) akan tetap bersama kita?" ujarnya.


Pertanyaan tersebut dijawab oleh Rizky Ridho dan rekan-rekannya dengan setuju untuk memperpanjang kontrak STY. Erick pun merespons jawaban tersebut dengan memeluk STY.


STY tersenyum dan suasana di ruang ganti tim menjadi meriah dengan teriakan "Shin Tae-yong, Shin Tae-yong".


Pada hari Kamis (25/4), Erick mengunggah sebuah foto bersama dengan STY yang menikmati hidangan bersama dengan keterangan bahwa keduanya telah sepakat untuk melanjutkan kerja sama dengan timnas Indonesia hingga 2027.


Kesepakatan ini terjadi menjelang pertandingan timnas Indonesia melawan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada hari Jumat (26/4).(des)