Jelang Laga Hadapi Korsel, Witan Sulaeman; "Kami Tidak Memikirkan Lawan, Biarkan Lawan Memikirkan Kami" -->

Iklan Atas

Jelang Laga Hadapi Korsel, Witan Sulaeman; "Kami Tidak Memikirkan Lawan, Biarkan Lawan Memikirkan Kami"

Kamis, 25 April 2024
Witan Sulaeman saat duel di udara ketika berhadapan dengan Yordania.


Doha - Persiapan sengit menjelang pertandingan penentuan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas U-23 Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia 2023. Witan Sulaeman, salah satu pemain kunci Timnas Indonesia, memberikan komentar tegas mengenai persiapan timnya.


Menurutnya, fokus Timnas Indonesia U-23 terletak pada performa dan strategi mereka sendiri, tanpa terlalu memikirkan lawan. "Kami tidak memikirkan lawan, biarkan lawan memikirkan kami," ungkap Witan, menegaskan semangat tinggi dalam tim di sela-sela latihan pamungkas jelang menghadapi Korsel, Rabu (24/4/2024).


Diketahui Presiden KFA (PSSI-nya Korea Selatan), Chung Mong-gyu, berada di bawah tekanan berat. Keberhasilan Timnas Korsel melangkah ke babak berikutnya menjadi penentu nasibnya dalam dunia sepak bola Negeri Ginseng.


Dalam laga yang dijadwalkan pada Kamis (25/4/2024) malam atau Jumat pukul 00.30 WIB, Timnas U-23 Korea Selatan akan menghadapi Timnas U-23 Indonesia. Korea Selatan, sebagai kekuatan kelas berat di level U-23, menunjukkan performa impresif dengan catatan tak terkalahkan dalam turnamen ini.


Peringatan keras juga disampaikan oleh jurnalis sepak bola Korea Selatan, Steve Han yang menunjukkan pentingnya pertandingan ini bagi Korea Selatan. "Jika mereka tak mengalahkan Indonesia di perempat final, hasil tersebut akan dipandang sebagai sebuah bencana," ungkap Han.


Namun, Witan Sulaeman dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia tidak gentar. Mereka telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi pertahanan kokoh Timnas Korea Selatan yang lebih dikelan salah raksasa asia.


Pertandingan sengit ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Indonesia berharap dapat meraih kemenangan untuk melangkah lebih jauh menuju semifinal dan memperoleh tiket untuk Olimpiade Paris 2024.(*)