Kehadiran Perusahaan Besar Seperti PT SEML Di Solsel Banyak Manfaat Yang Diterima Oleh Masyarakat -->

Iklan Atas

Kehadiran Perusahaan Besar Seperti PT SEML Di Solsel Banyak Manfaat Yang Diterima Oleh Masyarakat

Kamis, 04 April 2024

 

Dengan wajah ceria dan senang, sejumlah santri dilingkungan PT SEML mendapat perhatian khusus dari perusahaan Go International itu. (Abg

Solsel, fajarsumbar.com - PT Supreme Energy Muara Labuh (SEML), pada Ramadan 1445H/2024M ini kembali menggelar program pemberdayaan berbasis masjid di Kabupaten Solok Selatan.

Menurut Erwin Patrisa Floris Site Suppor Manager PT SEML, kepada Media ini  dikantornya. Kamis (3/4/2024), tahun ini adalah tahun ke tiga diluncurkannya program yang bertujuan membangun jiwa bisnis (Entre Preneur) dikalangan remaja masjid. 

Program yang mengambil berkah dari bulan Ramadhan ini kegiatannya dibuat dalam beberapa sesi, yang dimulai dengan training entrepreneur, kemudian penyerahan modal usaha, pengadaan bazar sembako dan kebutuhan lebaran  oleh remaja masjid, dan disaat idul fitri modal usaha tersebut diserahkan kepada pengurus masjid untuk pembangunan dan provit usahanya bisa digunakan oleh organisasi remaja masjid setempat, dengan demikian kita akan dapat multiplayer manfaat dalam satu kegiatan.

Tahun ini adalah tahun ke tiga, diselenggarakannya kegitan Ramadahan Mubarak yang lebih berorientasi kepada Apresiasi dimana, kelompok-kelompok yang sudah berhasil di dua tahun sebelumnya kali ini mendapat dana pembinaan senilai RP. 7.500.000/per masjid. 

Hal ini juga ditambahkan M Roza ditemui media disela-sela kegiatan, tahun ini yang dapat penghargaan adalah Remaja Masjid Aljihat Pekonina, Masjid Liki Atas , masjid Baiturahim Pinang Awan, dan terdapat dua yang baru yaitu Remaja Masjid Raya Kapau dan Luak Kapau di Kecamatan Pauh Duo.


Sementara itu, Bujang joan Dt Maninjun sebagai pimpinan rombongan Ramadhan Mubarak PT SEML juga menambahkan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan remaja masjid yang berhasil menggunakan dana pembinaan dua tahun sebelumnya, yang dimanfaatkan untuk pinjaman bergulir tanpa bunga untuk usaha kecil jamaah masjid, bahkan kegiatan ini mendapat dukungan juga dari perantau, sehingga modal usahanya dari tahun- ketahun terus bertambah. 

Bujang Joan menyampaikan bahwa begitu pentingnya membangun system ekonomi berbasiskan masjid ini, untuk menghadapi serangan pinjaman online dan lainnya yang berbunga dan berpotensi riba dan kemerosotan ekonomi umat. 

Untuk itu Bujang Joan menghimbau agar pembangunan masjid tidak bertumpu kepada fisik belaka , namun sistemnya juga dibangun termasuk system ekonomi dan pembinaan umat terutama generasi muda.

 Lukfi salah seorang pengurus masjid Baiturahmim Pinang Awan, saat ditemui Singgalang menyampaikan, terima kasih atas perhatian PT SEML yang tidak putus-putusnya terhadap pembangunan masjid, bahkan malam ini juga mengadakan buka bersama serta pemberian santunan  kepada  88 santri dan guru di Pondok Quran Baitul Ummah Pinang Awan.

Sebelumnya telah terselenggara kegiatan yang sama di Pondok Pesantren Andalusia yayasan Khalifah Rajab Batu Bajarang, serta Pondok Pesantren Darussaleh Pekonina yang dihadiri 175 orang santri dan pengasuh. Disamping pemberian santunan dan Buka Bersama Pesantren Darussaleh Pekonina baru saja diresmikan pengecoran jalan pesantren senilai Rp 105.juta, yang bersumber dari Hamba Allah yang pengelolaannya dipercayakan kepada tim Ramadan Mubarak PT SEML ini.(Abg).