Kesiapan Timnas Indonesia U-23 Menghadapi Tantangan Uzbekistan di Piala Asia U-23 -->

Iklan Atas

Kesiapan Timnas Indonesia U-23 Menghadapi Tantangan Uzbekistan di Piala Asia U-23

Sabtu, 27 April 2024

Shin Tae-yong kala menangani Timnas Indonesia U-23.


DOHA – Arya Sinulingga, Anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI, penuh optimisme menyongsong pertarungan Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Menurutnya, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, telah melakukan kajian mendalam terhadap kekuatan lawan.


Arya yakin bahwa STY -sapaan akrab Shin Tae-yong- telah menyiapkan tim secara optimal menjelang pertandingan tersebut. Berusia 53 tahun, Arya berharap analisis yang dilakukan Shin Tae-yong dapat memberikan dampak positif pada permainan Garuda Muda, sebagaimana yang terjadi saat menghadapi Korea Selatan U-23.


“Kami percaya STY telah mempelajari dengan baik cara bermain Uzbekistan. Mereka memiliki gaya permainan yang terinspirasi dari Eropa atau Rusia,” ujar Arya dalam pernyataan resminya, Sabtu (27/4/2024).


“Namun kami berharap tim kita akan menunjukkan kekuatan seperti saat melawan Korea Selatan. Mental mereka tangguh dan semoga kami bisa melangkah ke depan dengan yang terbaik,” tambahnya.


Di sisi lain, Arya juga menyoroti keunggulan istirahat yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U-23 dibandingkan dengan Uzbekistan U-23. Dia berharap keuntungan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pasukan Shin Tae-yong.


“Semoga keunggulan istirahat kami bisa menjadi faktor penting, terlebih dengan perbedaan waktu istirahat yang kami miliki, sehari lebih lama dari Uzbekistan. Semoga ini memberikan keunggulan bagi pemulihan fisik kami dan mempersiapkan kami untuk pertandingan atau latihan taktik melawan Uzbekistan,” ungkap Arya.


Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan bertemu dengan Uzbekistan U-23 di babak semifinal setelah Uzbekistan U-23 berhasil mengalahkan Arab Saudi U-23 dengan skor 2-0 pada Jumat, 26 April 2024 malam WIB.


Sementara itu, Garuda Muda sudah memastikan tempat di semifinal setelah meraih kemenangan dramatis melawan Korea Selatan U-23. Pratama Arhan dan kawan-kawan menang lewat adu penalti dengan skor 2-2 (11-10) pada Jumat, 26 April 2024 dini hari WIB.


Pertandingan antara kedua tim akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB. Apakah Garuda Muda akan mampu mencatatkan sejarah baru?(BY)