Mahasiswa Malaysia Puji Keindahan Kubu Gadang -->

Iklan Atas

Mahasiswa Malaysia Puji Keindahan Kubu Gadang

Sabtu, 27 April 2024
Mahasiswa dari dari Malaysia belajar menanam padi di Desa Wisata Kubu Gadang, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Sebanyak 30 mahasiswa Politeknik Muadzam Shah, Pahang, Malaysia memuji keindahan dan suasana Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kota Padang Panjang. Mereka berwisata edukasi di sana, Kamis (25/4).


"Seronoknya (menyenangkan-red) kami menikmati kegiatan di sini. Sungguh ramah masyarakat dan lingkungannya," kata Cahyo mewakili kawan-kawannya.


Cahyo mengaku kagum dengan keindahan dan keunikan yang ada di Kubu Gadang. Mereka, kata dia, tidak hanya dapat pembelajaran, namun juga mendapat keluarga di sana.


Bagaimana tidak, rombongan ini disambut masyarakat setempat, dan belajar bersama. Mulai dari menanam padi, belajar randai, membuat pupuik batang padi, makan nasi kabaka, bahkan jalan di pematang sawah.


"Semua ini kami nikmati dengan penuh semangat karena ini adalah sebuah pembelajaran yang luar biasa yang bisa kami bawa ke kampus kami serta ajarkan di sana nantinya," kata Cahyo.


Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zein, mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak kampus Politeknik Muadzam Shah yang telah memilih Kubu Gadang untuk wisata edukasi.


"Kami selaku tuan rumah tentu menyuguhkan hal yang terbaik untuk setiap pengunjung. Baik dari segi penginapan, pembelajaran bahkan untuk makanan," katanya.


Yuliza berharap, ke depan semakin banyak lagi wisatawan yang datang ke Kubu Gadang. (syam)