Pakar Telekomunikasi Irwan Mahri Beri Pemaparan di Politeknik Negeri Padang -->

Iklan Atas

Pakar Telekomunikasi Irwan Mahri Beri Pemaparan di Politeknik Negeri Padang

Jumat, 26 April 2024

250 mahasiswa lintas jurusan di Politeknik Negeri Padang menerima pemaparan dari Pakar Telekomunikasi Indonesia, Irwan Mahri.


Padang - Pakar Telekomunikasi Indonesia, Irwan Mahri, memberikan pemaparan kepada 250 mahasiswa lintas jurusan di Politeknik Negeri Padang (PNP) pada Kamis (25/4/2024) pagi.


Dalam kuliah umum bertajuk ‘Teknologi Satelit dan Digital untuk Mendukung Transformasi Informasi’ di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) PNP, Irwan Mahri menyoroti perkembangan satelit di Indonesia. Menurutnya, meskipun Indonesia pernah menempati urutan ketiga dalam perkembangan satelit, sekarang beberapa negara telah melampaui. Namun, Indonesia memiliki satelit HTS terbesar di Asia, yang diharapkan dapat mengatasi kesenjangan digital, terutama di daerah terpencil.


Irwan Mahri juga menyebutkan bahwa daerah Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat termasuk dalam program untuk mengatasi kesenjangan telekomunikasi. Melalui satelit, diharapkan dapat mencakup daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau oleh jaringan fiber optik.


Dalam penutupannya, Irwan Mahri berharap bahwa pembangunan satelit oleh Pemerintah Indonesia dapat mengurangi kesenjangan digital, memberikan dampak positif di berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan, industri, pariwisata, keamanan, dan institusi lainnya. Program Praktisi Mengajar juga diharapkan dapat membantu mahasiswa memahami dunia kerja dengan lebih baik.(des)