Tesla Tarik Kembali Ribuan Cybertrucks Akibat Masalah Pedal Akselerator -->

Iklan Atas

Tesla Tarik Kembali Ribuan Cybertrucks Akibat Masalah Pedal Akselerator

Senin, 22 April 2024

 

Tesla recall 3.878 unit Cybertruck gara-gara masalah pedal akselerator.


Jakarta - Tesla mengumumkan penarikan kembali sebanyak 3.878 unit Cybertrucks untuk memperbaiki bantalan pedal akselerator yang berpotensi lepas dan tersangkut di trim interior. Pernyataan ini disampaikan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) AS pada Jumat (19/4/2024).


NHTSA mengatakan bahwa pedal akselerator yang terjepit bisa menyebabkan kendaraan berakselerasi secara tidak sengaja, meningkatkan risiko kecelakaan.


Tesla akan mengganti atau memperbaiki rakitan pedal akselerator tanpa biaya. Pemilik Cybertrucks akan menerima pemberitahuan resmi melalui surat yang akan dikirimkan pada bulan Juni, menurut pernyataan NHTSA.


Penarikan kembali ini merupakan langkah Tesla setelah mereka mulai mengirimkan truk pikap listrik Cybertruck pada akhir tahun sebelumnya, mengalami penundaan dua tahun karena masalah produksi dan kendala pasokan baterai.


Selama kuartal pertama tahun 2024, Tesla telah mengalami tiga penarikan kembali yang memengaruhi sekitar 2,4 juta kendaraan, menurut laporan dari perusahaan manajemen penarikan kembali BizzyCar.


Meskipun begitu, sebagian besar masalah terkait penarikan kembali Tesla biasanya diatasi melalui pembaruan perangkat lunak secara online.


Pada bulan Februari, Tesla telah menarik kembali sekitar 2,2 juta kendaraan di Amerika Serikat karena ukuran font yang salah pada lampu peringatan. Regulator keselamatan AS sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kendaraan Tesla terkait kehilangan power steering.


Saham Tesla mengalami penurunan hampir 3% sebelum penutupan perdagangan hari Jumat, menambah penurunan lima sesi beruntun. Saham perusahaan telah turun sekitar 14%. (des)