Kehilangan Saad Abdul Ameer dan Muntadher Mohammed, Tantangan Timnas Irak Hadapi Indonesia -->

Iklan Atas

Kehilangan Saad Abdul Ameer dan Muntadher Mohammed, Tantangan Timnas Irak Hadapi Indonesia

Senin, 27 Mei 2024

Para pemain Timnas Irak di sesi latihan bersama 


BAGHDAD – Timnas Irak dikabarkan tanpa kehadiran dua pemain kunci mereka dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia. Dua pemain yang dimaksud adalah Saad Abdul Ameer dan Muntadher Mohammed.


Pertemuan antara Timnas Irak dan Timnas Indonesia adalah bagian dari putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6/2024).


Singa Mesopotamia, julukan Timnas Irak, telah memanggil 25 pemain untuk pertandingan tersebut. Namun, keputusan pelatih Jesus Casas dalam pemilihan pemain menuai kritik.


Pelatih asal Spanyol tersebut dikritik karena tidak memasukkan beberapa pemain berpotensi ke dalam skuad. Kini, Casas kembali menjadi sorotan karena absennya dua pemain penting dalam laga kontra Timnas Indonesia.


Menurut laporan Win Win, hal ini terkait dengan seleksi pemain untuk Olimpiade Paris 2024. Timnas Irak U-23 yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024 diperkirakan akan diisi dengan banyak pemain berbakat, namun dua di antaranya tampaknya terlupakan oleh pelatih Jesus Casas.


Win Win menyoroti absennya Saad Abdul Ameer dan Muntadher Mohammed. Saad adalah pemain berusia 32 tahun yang memiliki pengalaman luas membela Timnas Irak di berbagai turnamen, termasuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016, di mana Timnas Irak berhasil menahan imbang Brasil (0-0). Saad diperkirakan akan masuk ke dalam skuad Timnas Irak U-23 dengan memanfaatkan slot pemain senior.


Sementara itu, Muntadher Mohammed disebut-sebut sebagai penggerak serangan Timnas Irak U-23. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sering melepaskan tembakan spekulatif yang akurat.


“Radhi Shenaishil (pelatih Timnas Irak U-23) terkejut dengan absennya Muntadher ’Kanoush’ Mohammed, pemain kunci dalam tim Olimpiade Irak, yang sangat diandalkan pelatih dalam membangun serangan dan mencetak gol dari jarak jauh,” tulis laporan Win Win, Senin (27/5/2024).


Sementara itu, Timnas Irak sendiri sudah memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim asuhan Jesus Casas itu berhasil mengamankan tiket setelah meraih 12 poin dari empat kemenangan di Grup F.(BY)