MPM KM UNP Adakan Studi Legislatif ke DPRD Sumbar -->

Iklan Atas

MPM KM UNP Adakan Studi Legislatif ke DPRD Sumbar

Jumat, 31 Mei 2024
Majelis Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Padang (MPM KM UNP) menggelar "Study Tour Legislatif To DPRD" ke DPRD Sumbar.


Padang, fajarsumbar.com - Majelis Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Padang (MPM KM UNP) mengadakan kunjungan "Study Tour Legislatif" ke DPRD Provinsi Sumatera Barat, Jumat (31/5/2024).


Rombongan MPM KM UNP disambut dengan hangat oleh tim dari Sekretariat DPRD Sumbar di Ruang Khusus 1. Penyambutan dilakukan oleh Tim Pakar DPRD Sumbar yang didampingi oleh Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan, Zardi Syahril, SH, MM.


Ketua Umum MPM KM UNP, Bagas Juniver, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesediaan Sekretariat DPRD Sumbar menerima kunjungan mereka. "Kami merasa sangat senang diterima dengan penuh kehangatan di sini," ungkap Bagas Juniver.


Bagas menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia organisasi yang berkualitas. 


"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk media pembelajaran bagi mahasiswa, terutama dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang legislatif, kepemimpinan, dan manajemen organisasi," jelasnya.


Menurutnya, inisiatif "Study Tour Legislatif" ke DPRD Sumbar ini adalah langkah konkret dalam upaya tersebut.


Zardi Syahril menyatakan bahwa DPRD Sumbar selalu terbuka untuk kunjungan dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa. 


"Kami menyambut baik kunjungan ini dan berharap dapat menjadi media untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai legislatif, kepemimpinan, dan manajemen organisasi bagi mahasiswa MPM KM UNP," tuturnya.


Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa dalam memahami lebih dalam tentang fungsi dan peran legislatif, serta memperkaya pengetahuan mereka dalam bidang kepemimpinan dan organisasi.(ab)