Debut Euro 2024, Skotlandia Tantang Jerman di Laga Pembuka Grup A -->

Iklan Atas

Debut Euro 2024, Skotlandia Tantang Jerman di Laga Pembuka Grup A

Jumat, 14 Juni 2024

Timnas Skotlandia optimistis bisa menyulitkan Timnas Jerman di Euro 2024


MUNICH – Pelatih Timnas Skotlandia, Steve Clarke, menyadari bahwa timnya akan menghadapi tantangan berat dalam pertandingan pembuka Euro 2024 melawan tuan rumah, Timnas Jerman. Meski demikian, ia bertekad untuk membuat The Tartan Army memberikan perlawanan yang kuat.


Skotlandia akan memulai perjalanan mereka di UEFA Euro 2024 dengan menghadapi Jerman. Pertandingan pembuka Grup A ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 15 Juni 2024 pukul 02.00 WIB di Fussball Arena Stadium, Munich.


Scott McTominay dan rekan-rekannya berhasil lolos dengan performa impresif di babak kualifikasi Euro 2024. Mereka menempati posisi runner-up grup di bawah Timnas Spanyol dengan mengumpulkan 17 poin dari lima kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.


Clarke sangat bersemangat untuk melihat perjuangan timnya di Piala Eropa 2024. Ia berharap Skotlandia dapat meraih hasil positif pada laga pembukaan melawan Jerman.


“Ini bagus, saya senang kami berada di turnamen ini dan senang terlibat dalam pertandingan pertama. Mudah-mudahan, kami dapat memulai turnamen ini dengan pertandingan yang bagus,” kata Clarke seperti dikutip dari Daily Record, Jumat (14/6/2024).


Meskipun demikian, Clarke menyadari bahwa timnya akan menghadapi tantangan besar saat bertemu Jerman yang bermain di kandang sendiri. Namun, ia bertekad untuk membuat Skotlandia memberikan perlawanan yang tangguh kepada Die Mannschaft.


"Jerman akan bermain sangat baik. Ini adalah turnamen di kandang mereka dan mereka tidak ingin mengecewakan siapa pun. Saat tampil di panggung besar, tim nasional Jerman selalu menjadi salah satu tim paling berbahaya,” jelas Clarke.


“Kami memperkirakan pertandingan yang sulit. Akan tetapi, mudah-mudahan kami juga dapat memberi Jerman pertandingan yang sulit,” pungkas pria berusia 60 tahun tersebut.


Selain Jerman, Skotlandia juga akan menghadapi Timnas Hungaria dan Timnas Swiss di Grup A Piala Euro 2024. Menarik untuk melihat bagaimana mereka memulai perjalanan di turnamen sepak bola terbesar antar negara di Eropa tersebut di hadapan ribuan pendukung tuan rumah.(BY)