Debut Neta V dan V-II, Inovasi Terbaru Mobil Listrik dari China di Indonesia -->

Iklan Atas

Debut Neta V dan V-II, Inovasi Terbaru Mobil Listrik dari China di Indonesia

Minggu, 30 Juni 2024

Perbedaan utama mobil listrik Neta V dan Neta V-II.


Jakarta - Neta, merek mobil listrik asal China, membuat debutnya di GIIAS 2023 dengan dukungan dari PT Neta Auto Indonesia (NAI).


Hingga saat ini, Neta telah memperkenalkan dua model mobil listrik, yakni Neta V dan Neta V-II, dengan harga Rp317 juta dan Rp299 juta secara berturut-turut.


Apa perbedaan utama antara Neta V dan Neta V-II? Berikut penjelasannya:


Fitur:

Neta V-II memiliki pembaruan signifikan pada unit utama yang lebih responsif, menggunakan chipset MediaTek Dimensity MT8675. Layar unit ini berukuran 14,6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080.


Neta V-II juga dilengkapi dengan baterai baru berkapasitas 36 kWh. Meskipun kapasitasnya lebih kecil dari model sebelumnya yang memiliki 40,7 kWh, jarak tempuhnya tetap sama, yaitu 401 km (WLTP).


Lampu Depan dan Belakang:

Neta V-II menggunakan lampu LED untuk lampu depan dan belakang, berbeda dengan Neta V yang masih mengandalkan bohlam halogen.


Bumper dan Fascia Belakang:

Desain bumper depan Neta V-II lebih simpel dan sporty dengan gril depan berdesain "Starlight" yang terdiri dari 48 titik menyerupai bintang. Bagian bawah bumper diberi aksen krom bernama "Galaxy". Sementara itu, fascia belakang dilengkapi dengan lekukan pintu bagasi yang menciptakan efek "Raising Tail" dan garnish horizontal "Meteor".


Interior:

Neta V-II memiliki pengaturan posisi duduk pada jok depan yang dapat diatur secara manual. Warna interior disesuaikan dengan pilihan eksterior, tersedia dalam tiga kombinasi: Optical White, Mist Blue and White, serta Classic Black.


Fitur ADAS (Advanced Driving Assistance System):

Neta V-II dilengkapi dengan fitur ADAS yang mencakup berbagai sensor dan teknologi canggih seperti Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Full-Speed Adaptive Cruise Control (ACC).(BY)