Kemenangan 3-0 atas Taiwan: Peningkat Kepercayaan Diri Timnas Voli Putra Indonesia -->

Iklan Atas

Kemenangan 3-0 atas Taiwan: Peningkat Kepercayaan Diri Timnas Voli Putra Indonesia

Sabtu, 08 Juni 2024

Timnas Voli Putra Indonesia kalahkan Taiwan 3-0 di AVC Challenge Cup 2024


Fajarsumbar.id - Timnas Voli Putra Indonesia mengakhiri perjalanan di AVC Challenge Cup 2024 Putra dengan hasil positif setelah menang 3-0 melawan Taiwan. Kemenangan ini dianggap penting untuk meningkatkan kepercayaan diri tim.


Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir di ajang AVC Challenge Cup 2024 Putra yang digelar pada Jumat (8/6/2024) sore WIB di Isa Town, Bahrain. Meski mendapatkan perlawanan sengit dari Taiwan, Indonesia mampu menang dengan skor 3-0 (26-24, 25-21, dan 27-25).


Dengan kemenangan ini, Tim Merah-Putih finis di peringkat 11 AVC Challenge Cup 2024 Putra. Sementara itu, Taiwan menjadi juru kunci turnamen bola voli antar negara-negara Asia tersebut.


Asisten Pelatih Indonesia, Miko Fajar, mengungkapkan bahwa hasil positif tersebut bisa diraih karena Taiwan juga menurunkan pemain-pemain muda, sama seperti Indonesia. Sebagai informasi, Skuad Garuda tidak membawa pemain inti ke turnamen ini.


“Taiwan memang menurunkan tim U-20, sama seperti kita. Kemungkinan tim ini yang akan dikirim ke Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Asia U-20 di Surabaya,” kata Miko Fajar dalam rilis PBVSI, Sabtu (8/6/2024).


Kemenangan atas Taiwan menjadi satu-satunya kemenangan yang diraih Indonesia dalam ajang ini. Sebelumnya, mereka kalah dua kali di fase grup dari Korea Selatan dan Qatar, serta kalah dari Filipina dalam laga perebutan peringkat 9-12.


Miko Fajar menilai bahwa kemenangan atas Taiwan merupakan hasil penting bagi Yohanes Dedi dan rekan-rekannya. Hal ini karena kemenangan tersebut meningkatkan kepercayaan diri mereka setelah mengalami kekalahan dalam pertandingan sebelumnya.


“Setidaknya bisa menang di pertandingan terakhir, agar mental dan kepercayaan diri anak-anak meningkat,” tutupnya.(BY)