Korban Kebakaran Gudang Gas Elpiji Bertambah Jadi 18 Orang -->

Iklan Atas

Korban Kebakaran Gudang Gas Elpiji Bertambah Jadi 18 Orang

Senin, 10 Juni 2024
ilustrasi



Denpasar  - Korban kebakaran gudang gas elpiji di Denpasar, Bali, bertambah menjadi 18 orang. Para korban kini sedang menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

"Saat ini ke-18 korban sedang dirawat intensif di beberapa rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (9/6).


Kebakaran terjadi di gudang eceran gas elpiji milik CV Bintang Bagus Perkasa, berlokasi di Jalan Kargo Taman I, Nomor 89, Banjar Uma Sari, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, pada pukul 06.10 WITA.


Avitus Panjaitan menyatakan, para saksi mendengar beberapa ledakan dan melihat sejumlah pekerja keluar dan melompat dari gudang dalam keadaan terluka bakar. Tak lama kemudian, asap tebal terlihat mengepul dari dalam gudang.


"Mengetahui kejadian tersebut, saksi segera menghubungi pemadam kebakaran di Imam Bonjol. Sekitar pukul 07.00 WITA, lima unit pemadam kebakaran tiba dan berusaha memadamkan api di dalam gudang gas," lanjutnya.


Api kemudian merembet ke gudang bahan bangunan milik PT Tratas Inti Bangunan yang berada di sebelah barat gudang gas. Sekitar pukul 10.30 WITA, api baru berhasil dipadamkan.


"Para korban rata-rata mengalami luka bakar serius dan merupakan karyawan gudang tersebut. Saat ini, mereka sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit," ujar Avitus.


Sementara itu, terkait dugaan bahwa gudang gas elpiji tersebut tidak berizin atau menjadi tempat pengoplosan gas, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.


"Polresta Denpasar telah memeriksa langsung TKP. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan, dan tim dari Bidlabfor Polda Bali akan mengecek penyebab kebakaran tersebut besok," tambahnya.


Daftar Nama Korban Terluka:

Rumah Sakit Husada, Denpasar:

  1. Yoga Wahyu Pratama (24)
  2. M. Umar Effendi (34)
  3. Edi (34)

Rumah Sakit Mangusada, Badung:

  1. Wiri Sumardi (35)
  2. Ahmad Tamyis Mujaki (25)
  3. Danu Sembara (31)
  4. Suherminadi (47)

Rumah Sakit Wangaya, Denpasar:

  1. Katiran (61)

Rumah Sakit Bali Med, Denpasar:

  1. Yudi
  2. Diki

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. dr. I.G.N.G. Ngoerah atau Sanglah, Denpasar:

  1. Eko Budi Santoso
  2. Robiaprianus Amput
  3. Ernus
  4. Yolla Aldy
  5. Mohamad Sofyan
  6. Yudis Aldyanto
  7. Purwanto
  8. Didik Suryanto
(des)