Politeknik ATI Padang Buka PMB Jarvis Reguler Bagi Tamatan SMA Sederajat Tanpa Uang Pembangunan -->

Iklan Atas

Politeknik ATI Padang Buka PMB Jarvis Reguler Bagi Tamatan SMA Sederajat Tanpa Uang Pembangunan

Senin, 24 Juni 2024

 

 

Padang,  fajarsumbar.com -Guna menyiapkan sumber daya manusia (SDM), yang sesuai dengan kebutuhan industri dan siap kerja,
Politeknik ATI  Padang sebagai institusi pendidikan vokasi Negeri di bawah binaan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) hadir untuk mempersiapkan serta menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang industri agro.

Terkait dengan hal itu, maka Politeknik ATI Padang Tahun Akademik 2024- 2025 membuka pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Jalur Vokasi Industri (Jarvis) Reguler.

PMB Jarvis Reguler ini, terbuka bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliah (MA) Sederajat, sebut Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Isra Mouludi. S.Kom ketika dikonfirmasi  fajarsumbar.com, Minggu, (23/06/2024).

"Tingkat SMA Sederajat yang diterima melalui Jarvis Reguler itu lulusan Tahun 2024, 2023 dan 2022," tuturnya.

Menurut Isra Mouludi, calon mahasiswa bisa memilih 5 Program Studi (prodi) yang dimiliki Politeknik ATI  Padang, yakni Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Trabarukan Diploma (D4), Teknik Industri Agro D3, Teknik Kimia Bahan Nabati D3, Analis Kimia D3 dan prodi Manajemen Logistik Indystri Agro.

"Alhamdulilah, semua prodi Politeknik ATI Padang  Kemenperin RI itu, kata Isra telah terekreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), yakni A, B dan Baik," imbuhnya.

Pendaftaran untuk Jarvis Reguler ini
dilakukan calon mahasiswa secara online: https://jarvis.poltekatipdg.ac.id

Pendaftaran dan Pengisian Data, mulai 3 Juni- 9 Agustus 2024 dan Ujian,13 Agustus 20243, pengumuman Kelulusan,16 Agustus 2024.

"Pendaftaran Ulang mulai 16- 28 Agustus 2024," katanya.

Menyinggung pelaksanaan masa Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik ATI Padang, menurut Isra direncanakan dari 2– 20 September 2024.

Awal Perkuliahan bagi mahasiswa baru Semester Ganjil 2024/2025 dengan sistem Blok 1, mulai 12 Agustus 2024 dan Blok 2, 23 September 2024.

Mahasiswa, selain menjalani kuliah dikampus selama 4 Semester, namun juga mengikuti Kuliah Kerja Praktek (KKP) 2 semester pada perusahaan Industri.

Apabila mahasiswa yang menjalani KKP di perusahaan industri memperoleh nilai terbaik, maka manajemen  perusahaan menawarkan untuk bekerja langsung pada perusahaanya.

"Disisi lain, mahasiswa yang lolos dan kuliah di Politeknik ATI Padang Tahun Akademik 2024/2025, tidak dipungut uang pembagunan," Dunia Industri Memanggil Anda," ucap Isra.(R-Dz)