Polsek Batang Hari Leko Gelar Sunatan Massal hingga Bansos Jelang Hari Bhayangkara ke-78 -->

Iklan Atas

Polsek Batang Hari Leko Gelar Sunatan Massal hingga Bansos Jelang Hari Bhayangkara ke-78

Jumat, 21 Juni 2024

.


Muba, fajarsumbar.com - Jelang peringatan HUT Bhayangkara ke-78, seluruh jajaran Polri di Indonesia mengadakan sejumlah kegiatan untuk masyarakat.


Seperti dilakukan Polsek Batang Hari Leko, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan.


Mengadakan kegiatan sunatan massal, bakti kesehatan untuk lanjut usia (lansia), bantuan sosial, dan bantuan bagi anak stunting.


Kegiatan ini diselenggarakan di Mapolsek Batang Hari Leko pada Jumat 21 Juni 2024.


“Alhamdulillah, kegiatan pada hari ini berjalan lanjar dan sukses,” kata Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi melalui Kapolsek Batang Hari Leko Iptu Nasirin SH MH.


Pada rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini kegiatan sunatan massal diikuti 30 anak serta bakti kesehatan lansia 30 orang, Bansos sebanyak 35 paket, dan stunting bagi 3 anak.


“Kita melibatkan pihak Puskesmas, Pemerintah Kecamatan Batang Hari Leko, dan unsur-unsur terkait,” ungkapnya.


Menurut Nasirin, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian Polri guna membantu masyarakat yang kurang mampu di bidang kesehatan, melalui program khitanan massal secara gratis.


“Polri sebagai bagian dari masyarakat, turut berkontribusi dalam menangani masalah kesehatan melalui bakti kesehatan sunatan massal,” ujarnya.


Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan pihaknya sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan tersebut, selain menunaikan anjuran agama Islam, khitanan atau sunat massal juga bertujuan untuk meringankan beban masing-masing keluarga peserta.


“Kita pun mengadakannya pas hari Jumat karena dalam Islam merupakan hari yang baik sekaligus mencari keberkahan.


Tidak hanya itu saja, Polsek Batang Hari Leko InsyaAllah setiap Jumat pun menjalankan program Jumat berbagi,” tegasnya. (Susilawati)