Timnas Indonesia vs Tanzania, Persiapan Menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026 -->

Iklan Atas

Timnas Indonesia vs Tanzania, Persiapan Menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026

Minggu, 02 Juni 2024

Para pemain Timnas Indonesia kala berlaga.


Fajarsumbar.id - Jadwal siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Tanzania sore ini akan dibahas dalam artikel ini. Apakah Shin Tae-yong akan melakukan eksperimen dalam skuad Timnas Indonesia pada laga yang akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024) pukul 16.00 WIB?


Timnas Indonesia akan menjalani satu laga uji coba sebelum menghadapi dua pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam dua laga terakhir Grup F yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, skuad Garuda akan bertemu Timnas Irak dan Filipina.


Menjelang pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil sejumlah pemain terbaik Tanah Air. Beberapa pemain yang bermain di luar negeri juga turut dipanggil ke dalam skuad Garuda, termasuk Thom Haye, Ivar Jenner, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, hingga Pratama Arhan.


Dengan skuad yang ada saat ini, Timnas Indonesia diharapkan bisa meraih hasil positif di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Tim asuhan Shin Tae-yong saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 7 poin, unggul 4 poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga. Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Dalam kondisi ini, Timnas Indonesia akan memanfaatkan laga melawan Tanzania untuk meracik skuad terbaik guna menghadapi Irak dan Filipina. Di atas kertas, Tanzania merupakan lawan yang tangguh bagi skuad Garuda.


Secara peringkat FIFA, Tanzania berada di posisi lebih tinggi, yaitu peringkat 119. Sementara Timnas Indonesia berada di posisi 134.


Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, mengakui bahwa laga melawan Tanzania akan menjadi tolok ukur bagi timnya. Oleh karena itu, mereka siap memberikan penampilan terbaik.


“Melawan Tanzania adalah persiapan yang bagus. Mereka punya tim yang bagus, negara yang indah, dan ini bagus untuk mengukur kekuatan kita saat ini. Jadi, kita bisa bersiap untuk laga selanjutnya (melawan Irak dan Filipina),” kata Shayne kepada media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat 31 Mei 2024.


“Tentu saja, ini (melawan Tanzania) bisa menjadi persiapan, melihat taktik, melihat kondisi tubuh kami, dan mencoba hal-hal lain. Ini bagus,” tambahnya.


Dengan demikian, laga Timnas Indonesia vs Tanzania akan menjadi pertandingan yang menarik untuk dinantikan. Akankah skuad Garuda meraih hasil positif?


Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Tanzania Sore Ini:


Minggu, 2 Juni 2024 – Pukul 16.00 WIB.(BY)