Bupati Hadiri Magrib Mengaji, Apresiasi Semangat Menjaga Ukhuwah Islamiyah -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Bupati Hadiri Magrib Mengaji, Apresiasi Semangat Menjaga Ukhuwah Islamiyah

Sabtu, 06 Juli 2024

Maghrib mengaji dan wirid yasinan se Nagari Pagaruyung, di Masjid Nurul Huda Padang Data Pagaruyung

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Walaupun hujan tidak mematahkan semangat kelompok Yasinan se Nagari Pagaruyung, untuk menghadiri kegiatan Magrib Mengaji dan Wirid Yasinan ke IX, yang diselenggarakan di Masjid Nurul Huda, Padang Datar, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, kemarin malam (4/7/24).


Dikesempatan itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengapresiasi semangat kebersamaan dalam menjaga semangat Ukhuwah Islamiyah, yang ditunjukan kelompok Yasinan se Nagari Pagaruyung tersebut.


"Kami menyampaikan rasa bangga ke Bapak dan Ibu semua, yang telah dengan penuh semangat berpartisipasi pada kegiatan Magrib Mengaji dan Wirid Yasinan ini. Rasanya senang sekali dapat bertemu muka dengan Bapak dan Ibu semuanya, walaupun cuaca sedang tidak bersahabat," ujarnya.


Tidak hanya itu, Bupati juga menginformasikan bahwa saat ini, Pemerintah Daerah memberikan berobat gratis kepada masyarakat, yang memiliki berbagai kendala untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.


"Bagi masyarakat yang berobat tetapi terkendala dengan berbagai hal, sekarang tidak perlu pusing. Karena, Pemerintah Daerah memiliki program berobat gratis di Rumah Sakit M. Ali Hanafiah Batusangkar, tentu sesuai dengan regulasinya," ujar Bupati.


Sementara itu, Wali Nagari Pagaruyung Irmaidinal Dt. Mogek mengucapkan terima kasih, atas dukungan Pimpinan Daerah dalam mendukung kegiatan Magrib Mengaji dan Wirid Yasinan yang sudah memasuki putaran ke IX.


"Kehadira Bupati, sebagai bentuk dukungan dari kegiatan ini. Mudah-mudahan terus berlangsung secara berkesinambungan. Dan, kami ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya," ujar Irmaidinal Dt. Mogek, yang pada saat itu disaksikan Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, Ketua Kelompok Yasinan Nagari Pagaruyung H. Syafri, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan lainnya. (F12)