Bus Baru PO 27 Trans Hadir dengan Fasilitas Istirahat Kru yang -->

Iklan Atas

Bus Baru PO 27 Trans Hadir dengan Fasilitas Istirahat Kru yang

Kamis, 11 Juli 2024

Bus baru PO 27


Jakarta - Perusahaan otobus (PO) 27 Trans meluncurkan armada baru yang dikerjakan oleh karoseri Tentrem. Bus baru ini memiliki desain unik dengan jendela pada salah satu pintu bagasi, yang menjadi terobosan dalam dunia transportasi Indonesia.


Bus baru PO 27 Trans dengan konsep ini sudah pernah dipamerkan di ajang Busworld 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Saat itu, bus ini dikenalkan dengan nama Kratos. Kini, model terbarunya diluncurkan dengan nama Zelos.


Bus baru PO 27 Trans menggunakan bodi Avante H8 Grand Captain buatan karoseri Tentrem. Bus ini menawarkan visualitas yang mengesankan bagi penumpang di kursi paling depan. Kursi semi-sleeper memberikan kenyamanan maksimal dan pemandangan yang luar biasa sepanjang perjalanan.


Secara tampilan, PO 27 Trans tetap mempertahankan desain dengan perpaduan warna oranye dan hitam. Kombinasi warna ini membuat bus terlihat elegan dan mewah.


Dalam unggahan di akun Instagram resminya @27trans, PO 27 Trans menyatakan bahwa bus terbaru karya karoseri Tentrem ini dilengkapi teknologi canggih dan diklaim lebih stabil saat bermanuver di berbagai medan.


"Dengan menggunakan tipe bus Avante H8, unit terbaru dari 27Trans ini tampil semakin gagah. Dengan bodi yang kokoh, bus ini lebih stabil saat bermanuver di berbagai medan. Bus ini dirancang untuk kenyamanan dan kemewahan Anda," tulis PO 27 Trans.


Dari video yang diunggah, terungkap fungsi jendela pada salah satu pintu bagasi bus tersebut. Jendela ini merupakan tempat istirahat kru bus, yang dapat diakses melalui pintu sisi kanan maupun kiri. Ini memberikan tempat istirahat yang lebih layak bagi kru bus, yang sering kesulitan menemukan tempat istirahat nyaman di tempat tujuan atau saat bus berhenti.


Bus anyar PO 27 Trans diperkirakan akan tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli. Tentrem menjadi salah satu dari tiga karoseri yang akan tampil di pameran otomotif tersebut.(BY)