Inilah Cara Praktis Bayar Pajak Motor di Indomaret -->

Iklan Atas

Inilah Cara Praktis Bayar Pajak Motor di Indomaret

Selasa, 09 Juli 2024

Ilustrasi: Cara bayar pajak di Indomaret


Jakarta - Ada cara baru untuk membayar pajak motor di Indomaret yang bisa Anda coba. Ini merupakan alternatif yang lebih mudah bagi pemilik kendaraan bermotor untuk memenuhi kewajiban mereka setiap tahun.


Tersedia berbagai layanan yang mempermudah proses pembayaran pajak motor tanpa harus pergi ke Samsat, cukup datang ke Indomaret.


Berikut adalah langkah-langkah untuk membayar pajak motor di Indomaret:


Persiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


Bawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang asli.


Siapkan nomor HP yang aktif.


Berikut ini cara lengkapnya:


Bawa KTP, STNK asli, dan nomor HP yang aktif.


Kunjungi Indomaret terdekat, temui petugas kasir, dan sampaikan niat Anda untuk membayar pajak motor.


Kasir akan meminta informasi seperti nomor polisi, nomor mesin kendaraan, dan nomor HP Anda atau pemilik kendaraan.


Setelah semua data lengkap, Anda akan diberitahu jumlah pajak yang harus dibayar. Anda bisa langsung membayarnya beserta biaya admin di kasir.


Setelah pembayaran selesai, Anda akan mendapatkan struk pembayaran dan SMS dengan link bitly yang berisi Electronic Registration and Identification (ERI) dari Polri.


Klik link bitly tersebut untuk mendapatkan gambar tanda bukti pelunasan pajak elektronik (e-TBPKP) yang dilengkapi dengan barcode (QR Code).


Simpan bukti pembayaran ini sebagai bukti sah pembayaran pajak motor di kantor polisi (Polsek/Polres) dan untuk pengesahan STNK kendaraan Anda.


Manfaat pembayaran pajak motor di Indomaret termasuk akses yang mudah karena gerai Indomaret tersebar luas, waktu operasional yang fleksibel hingga larut malam, proses yang cepat dan mudah, serta layanan yang terpercaya dari gerai ritel terkemuka di Indonesia.(BY)