Menyambut 1 Muharram 1446 H dan Milad ke 3 Rumah Tahfidz Ukhuwah Gelar Pawai Obor -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Menyambut 1 Muharram 1446 H dan Milad ke 3 Rumah Tahfidz Ukhuwah Gelar Pawai Obor

Minggu, 07 Juli 2024

Menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1446 H, santri Rumah Tahfidz Ukhuwah gelar pawai obor


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, melepas secara resmi pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1446 Hijiriah dan Milad ke 3 Rumah Tahfidz Ukhuwah, di Jorong Piliang, Nagari Limo Kaum, Sabtu (6/7/24) malam. 


Dalam sambutannya, Bupati ucapkan selamat Milad yang ke 3 untuk Rumah Tahfidz Ukhuwah Jorong Piliang dan berharap dengan bertambahnya usia rumah tahfidz tersebut semakin banyak mencetak para hafiz dan hafizah di Tanah Datar. 


"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat Milad untuk Rumah Tahfidz Ukhuwah, semoga ke depan rumah tahfidz ini semakin maju hendaknya. Kepada pimpinan dan para ustadz/ustadzah, teruslah mencetak para generasi unggul yang Hafizh Qur'an di Tanah Datar," katanya. 


Sebelumnya, Kepala Jorong Piliang Roni mengatakan, bahwa Rumah Tahfidz Ukhuwah ini diinisiasi oleh para pemuda sekitar dan telah memiliki 300 orang santri. "Alhamdulillah, sejak berdiri 3 tahun yang lalu Rumah Tahfidz Ukhuwah telah berkembang dengan baik, sekarang sudah memiliki santri sekitar 300 orang," ungkapnya. 


Sementara itu, Wali Nagari Limo Kaum Fadli Tarmizi mengimbau, kepada masyarakat untuk terus mendukung program unggulan pemerintah daerah. Terutama program Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah.


Pada kesempatan tersebut juga hadir Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlevi beserta Forkopimca, angku-angku, niniak mamak, alim ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (F12)