Baznas Peduli untuk Keluarga Lusi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Baznas Peduli untuk Keluarga Lusi

Rabu, 31 Maret 2021

 

Lusi mengisahkan kebakaran yang menimpa tempat tinggalnya kepada rombongan Basnaz Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Bunyi dentuman disertai kepulan asap yang membumbung tinggi, membuat Lusi reflek membopong anaknya yang masih kecil keluar kontrakan. Diikuti ibunya yang panik menapaki jenjang menuju atas, mendekati tepian jalan Anas Karim, Kelurahan Pasar Usang, Selasa (30/3).


Penghuni tiga rumah kontrakan yang berada persis di bawah PAUD Bunda Denisha itu berlarian. Kobaran api menyambar apa saja yang ada di rumah Lusi. Namun tak sempat merambah dua kontrakan di sebelahnya lantaran kecepatan dan ketanggapan Tim  Pemadam Kebakaran setelah mengetahui kejadian itu lewat laporan warga. 


Arus pendek disinyalir menjadi penyebab kebakaran ini. 


Lusi pun tak kuasa menahan sedih. Hanya baju di badan, harta yang tertinggal. Meskipun demikian, dalam hati Lusi masih tebersit rasa syukur menyadari buah hati dan orangtuanya selamat dari amukan si jago merah.


Kejadian ini ternyata mengetuk hati sejumlah pihak. Salah satunya dari Baznas Kota Padang Panjang. Uang sebesar Rp3.000.000 diberikan kepada Lusi serta kepada dua kepala keluarga yang rumahnya terkena dampak, masing-masingnya Rp500.000 oleh Ketua Baznas, Syamsuarni didampingi sejumlah pimpinan Baznas lainnya, Rabu (31/3).


Tampak hadir, Sekretaris Lurah Pasar Usang, Akbar Syahnan, Kasi Tapem, Romi Saputra, beserta sejumlah anggota LPM.


"Ini merupakan program Padang Panjang Peduli. Semoga ini bisa bermanfaat walaupun tidak sepenuhnya bisa mengganti. Tapi kami berharap bisa sedikit meringankan beban korban," ujar Syamsuarni.


Syamsuarni  mengajak masyarakat berhati-hati menyikapi kejadian ini. "Semoga kejadian serupa tidak terjadi, tetap berhati-hati sebagai ikhtiar. Jangan sampai kita lengah. Semoga Allah SWT melindungi kita," katanya.


Lusi dengan mata berkaca-kaca mengucapkan terima kasih atas kepedulian semua pihak termasuk Baznas. 


"Terima kasih...," ucapnya haru. (syam)