Disdukcapil Sijunjung Percepat Layanan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Disdukcapil Sijunjung Percepat Layanan

Kamis, 29 April 2021


Febrizal Ansori 




Sijunjung - Menjawab program pelayanan cepat dan terukur yang dikumandangkan Bupati Sijunjung periode 2021-2024, duet Benny Dwifa yuswir dan H. Iradatillah, Kadis Dukcapil, Febrizal Ansori, S.H, M.Si, telah membuat inovasi baru dalam sistem pelayanan kependudukan di kabupaten setempat.


Memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini, masyarakat tidak perlu repot-repot dan menghabiskan waktu untuk datang ke Kantor Dukcapil di ibu kabupaten (Muaro Sijunjung), dalam pengurusan administrasi yang dibutuhkan. Cukup sampai di kantor walinagari/desa, semua kelengkapan akan diinput langsung oleh petugas.


Demikian dijelaskan Kadis Dukcapil, Febrizal Ansori, Rabu (28/8) diruang kerjanya. “Pelayanan cepat dengan koordinasi bersama pihak nagari sangat membantu masyarakat dan Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik,” terang Febrizal Ansori yang akrab disapa Fery ini

Sejalan dengan kebijakan bupati, priode sekarang waktunya lebih pendek dari priode sebelumnya. Karena itu, pelayanan disemua lini perlu dilaksanakan dengan cepat. 

Inovasi yang telah dijalankan di Dukcapil bersama pemerintahan kecamatan, semua pelayanan ke pendudukan sudah bisa diinput di nagari atau di desa. Begitu berkas dari kantor walinagari/desa selesai diinput kemudian dikirim PDFnya, petugas di nagari/desa sudah bisa memprint dan siap dibagikan kepada masyarakat.


Sistem ini, sebut Fery, selain mempersingkat waktu dan menghemat biaya masyarakat, juga mengantisipasi antrian dan hal itu sangat berpotensi terhadap penyebaran covid 19. “Namun yang datang ke sini tetap diberikan pelayanan dengan menetapkan prokes yang ketat,” ujar Fery.(*)



adsen