Komisi I DPR Dharmasraya Kunjungi Sekolah -->

Iklan Atas

Komisi I DPR Dharmasraya Kunjungi Sekolah

Kamis, 08 April 2021

Komisi I, DPRD Dharmasraya gelar Kunker ke sekolah dalam rangka melihat langsung situasi dan kondisi pembangunan, serta proses belajar, mengajar.


Dharmasraya, fajarsumbar.com - Supaya stabilnya jalan roda pemerintahan, ketua dan anggota Komisi I DPRD Dharmasraya gelar kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kabupaten Dharmasraya, dalam rangka melaksanakan fungsi sebagai pengawasan Senin (5/4/21). 


Kunker dipimpin langsung oleh Wakil Ketua, Irmon. S.Hut, bersama anggota Alisa Septiani, dan Sasmi Erli, M.Pd.I, untuk mengetahui langsung proses pembangunan serta kondisi sarana dan prasarana sekolah, dan pelaksanaan dana alokasi kusus (DAK) tahun 2020, silam. 


Saat meninjau SDN 02 Koto Baru, Urmon bersama anggota dewan terhormat lainnya, langsung memeriksa ketersediaan serta kondisi sarana dan prasarana pendidikan. 


Irmon menyebutkan, Kunker dilaksanakan dalam rangka memperhatikan kondisi bangunan sekolah, serta perpustakaan. Selain itu, juga menyerap aspirasi tenaga pengajar tentang kendala yang dialami dalam melaksanakan tugas. 


Menurutnya, proses belajar mengajar serta kenyamanan anak didik dan tenaga pengajar selama di sekolah perlu menjadi perhatian kusus. Tujuannya, untuk tercapainya pendidikan berkualitas dan baik. 


Sehingga, sekolah berada di Dharmasraya melahirkan anak didik yang memiliki ilmu pengetahuan tinggi yang mampu bersaing dengan daerah lain. 


"Pendidikan memang menjadi perhatian kusus bagi kita semua. Sehingga, kelak Dharmasraya mampu melahirkan generasi cerdas," pungkas Irmon. (Fatafza)