PT. Pos Indonesia Buka Layanan Ponari, Bupati Suhatri Bur Ajak Warga Manfaatkan Peluang -->

Iklan Atas

PT. Pos Indonesia Buka Layanan Ponari, Bupati Suhatri Bur Ajak Warga Manfaatkan Peluang

m@s
Senin, 05 April 2021
.

Parit Malintang, fajarsumbar.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka Sosialisasi Pos Nagari (Ponari) dalam rangka membantu pemulihan perekonomian masyarakat Kabupaten Padang Pariaman di Hall Kantor Bupati, Senin (05/04/21)


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengatakan, agen pos yang bertugas membangun sistem bagi pos dan memperkuat jaringan hingga tingkat Nagari. Agen pos yang dibentuk hari ini untuk kedepannya, agar dapat memanfaatkan peluang untuk menerima pelayanan yang diberikan oleh PT. Pos 


“Pos Nagari menyediakan 3 (tiga) paket jasa. Yakni jasa keuangan,surat dan pengantar kiriman. Juga gabungan antar kedua jasa sebelumnya, sehingga masyarakat dapat lebih leluasa  menikmati jasa tersebut. Kemudian, masyarakat dapat menikmati jasa keuangan untuk membayar listrik, telefon,dan internet serta jasa pengiriman uang,”terang dia


Bupati Suhatri Bur menyebutkan dalam menjalankan PONARI ini, diantaranya pembuatan agen pos disetiap Nagari, penggunaan Aplikasi Pos Giro Mobile, disetiap masyarakat, dan sosialisasi layanan PT Pos.


Adanya inovasi yang dibantu oleh PT Pos ini, ia meminta agar dapat melihat dan menangkap peluang dimana penerapan ini dan sistemnya tidak ada beban yang diberikan kepada kita.


Dijelaskannya, demi kemudahan dalam berurusan masyarakat, diminta untuk  bisa memanfaatkan sistem online, karena layanan jasa yang diberikan oleh pos juga dapat secara online yang dinamakan sistem online payment point. 


"Adanya penjabaran dari sumber nantinya  bisa membuka wawsasan terkait pos Nagari. Sehingga PONARI dapat berjalan sesuai sebagaimana mestinya, dan dapat dimanfaatkan oleh103 Nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman nantinya" harap dia. 


Sementara itu Pimpinan PT Pos Indonesia Roza Matra mengucapkjan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman yang telah bersedia menajalin kerjasama untuk pelaksanaan PONARI di Daerah ini. 


”Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat untuk daerah Kabupaten Padang Pariaman,” sebutnya. (r-saco)