UNP dan Bank Nagari Gelar Kejuaraan Tenis Nasional -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

UNP dan Bank Nagari Gelar Kejuaraan Tenis Nasional

Sabtu, 03 April 2021

.

Padang, fajarsumbar.com - Piala Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) dan Direktur Bank Nagari Sumatera Barat akan diperebutkan melalui kejuaraan tenis nasional dan veteran se-Sumatera 2021.


Kejuaraan tenis nasional dan veteran se-Sumatera yang diadakan UNP dan Bank Nagari Sumatera Barat itu digelar, Jumat (2-11/4/2021).


Rektor UNP Profesor. Ganefri, Ph.D sangat mengapresiasi kegiatan  yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini, karena Kejuaran Nasional ini akan berlangsung setiap tahun diawali tahun 2021 ini. 


Sementara itu, Dekan FIK UNP Dr. Alnedral, M.Pd mengatakan, turnamen ini juga dalam rangka peresmian Gedung Sport Center UNP yang baru selesai dibangun dan direncanakan akan diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia  Bapak Prof. Haji Ma‘ ruf Amin, Selasa,(6/04/2021).


Ketua Pelaksana, Dr. Damrah, M.Pd menjelaskan, kejuaraan tenis nasional veteran se-Sumatera ini terdiri dari perorangan dan ganda serta beregu.


"Ganda perorangan kelompok usia 115 minimal usia 55. Sementara untuk beregu bebas. Prestasi, kelompok umur 100 tahun minimal Usia 45 dan Kelompok Umur 115 tahun minimal Usia 55," pungkasnya.


Kegiatan ini diadakan di lapangan tenis indoor dan outdoor Universitas Negeri Padang. Kejuaraan Nasional ini diikuti lebih kurang 70 orang atlit terbaik di 17 Propinsi di Indonesia diantaranya, Papua, DKI, Kaltim, DIY, Jateng, Sumsel, Bengkulu, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Utara dan Aceh serta Sumatera Barat, sebut Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga S2 FIK UNP itu.


Peserta dari Perguruan Tinggi (PT) yang akan hadir, seperti dari Universitas Sebelas Maret, Universitas Andalas dan tuan rumah Universitas Negeri Padang.(Rel/Rn Dz)