Alhamdulilah, Jelang Idul Fitri Anak Yatim di Desa Bunut Dapat Santunan Dari Dandim -->

IKLAN MGID ATAS

Alhamdulilah, Jelang Idul Fitri Anak Yatim di Desa Bunut Dapat Santunan Dari Dandim

Senin, 10 Mei 2021

Labusel

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap saat menyantuni anak Yatim di Desa Bunut.

, fajarsumbar.com - Menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) beserta Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 0209 Ny. Vitha Asrul K Harahap berbagi rezeki dengan memberikan tali asih kepada anak-anak Yatim sebanyak 77 orang Desa Bunut. Pembagian ini digelar di Masjid Al-Ikhlas Desa Bunut Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (10/04/2021).


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian tali asih ini sebagai wujud bahwa kita selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang saat ini tengah berjuang menghadapi wabah covid-19.


"Dalam keadaan apapun, baik suka dan duka kita akan terus berdiri bersama rakyat," ujar Dandim.


Sejak menjabat, lanjut Dandim, kegiatan sosial seperti ini senantiasa diaksanakan, ini juga sesuai dengan Motto Kodim 0209/LB, "Bersama Kita Bisa Berbuat Yang Terbaik."


"Tujuannya adalah mari kita bersama-sama saling peduli satu dengan yang lainnya, untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi semuanya. Harapannya tali asih ini dapat membantu meringankan beban dan bisa bermanfaat bagi yang menerima," sebutnya.


Kades Bunut Khoiruddin Daulay atas kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang begitu peduli kepada masyarakat, khususnya anak-anak yatim yang berada di Desanya.


"Kami sangat bangga kepada Dandim 0209/LB yang mana sangat peduli mau terjun langsung untuk memberikan tali asih dan kami berdoa semoga Allah SWT memberikan kesehatan serta keselamatan kepada Bapak beserta keluarga," bilangnya.


Momen pemberian tali asih ini pun dilaksanakan usai pelaksanaan Sholat Ashar berjamaah, dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama serta silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama di Desa Bunut.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Pasiter Kapten Inf Sofyan Sukri, Wadanramil 11/KP Lettu Chb M.Syafii, Wakil Ketua Persit KCK Ny. Rosita Muji Santoso, Khalifah Nazar Harahap, Toga Ustadz Ihsanul Amri, Tomas Kosrim, Staf Desa Bunut, personel Kodim 0209/LB dan anak-anak yatim. (Randi)