Atasi Banjir, PT PN VI Harus Membebaskan Kiri Kanan Sungai tak Ditanam Sawit -->

IKLAN MGID ATAS

Atasi Banjir, PT PN VI Harus Membebaskan Kiri Kanan Sungai tak Ditanam Sawit

Rabu, 05 Mei 2021
Bupati Solok Selatan H. Khairunas, saat menyampaikan arahan di Masjid Baitulrrahman Sungai Kunyik.


Solsel, fajarsumbar.com - Kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) Pemda Solok Selatan hari kelima di Masjid Baiturrahman Jorong Taratak Sungai Sungkai, Nagari Sungai Kunyik, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan, (Sumbar), Rabu (5/5/2021)


Hadir Ass 1 Fidel Effendi, kepala kepala OPD, Kabag Humas Firdaus Firman,  Kabag Kesra Zuardi,  sejumlah kabid Camat SBJ Muslim, Pj Wali Nagari Sungai Kunyik


Juga turut mendampingi Ka TU dari PT PN VI Hince beserta anggota dan menghadirkan penceramah Buya Salamat SHi.


Wali Nagari, Rusli Dt Rangkayo  Basa terimakasih banyak atas kunjungan Bupati Solok Selatan kedaerah Sungai Kunyik ini, baru 11 hari setelah dilantik, sudah dua kali berkunjung ke daerah kami ini.


Pada kesempatan ini, kami pihak nagari sebagai penyambung lidah masyarakat menyampaikan beberapa kondisi pembangunan yang masih terbengkalai, seperti jalan utama masih banyak yang berlobang.


Berharap tahum pertama ini bupati Solok Selatan bisa menyelesaiakan jalan utama Marcu Sungai Sungkai


Bupati, kalau tudak ada Khairunas tidak akan ada Nagari Sungai Sungkai, karena bagi Saya Nagari Sungai ini merupakan sejarah dan merupakan nagari Saya sendiri.


Yang memberikan nama kecamatan pemekaran itu adalah Saya Khairunas disaat itu Saya menjadi pelaku sejarah di DPRD saat di Kabupaten Solok, untuk berjuang lahirnya tiga kecamatan Sangir.


Terkait masalah banjir yang sering terjadi di nagaro ini, Kami sudah koordinasi dengan pihak.perusahaan PT PN VI agar sepanjang Sungai Pangian dibebaskan seluas lima puluh meter dan tidak boleh ditanam sawit, sehingga nanti.akan bisa mengatasi banjir yang berkepanjangan


Selain itu pemda Solok Selatan minta kepada pihak perusahaan untuk kepentingan umum agar tidak mempersulit pembebasan lahan seperti pembangunan jalan. (Abg)