Babinsa Gendong Warakawuri Saat Vaksinasi di Koramil 01/AK, Kok Bisa? -->

Iklan Atas

Babinsa Gendong Warakawuri Saat Vaksinasi di Koramil 01/AK, Kok Bisa?

Jumat, 21 Mei 2021

Babinsa Koramil 02/TL Serda Sandika saat menggendong Warakawuri di lokasi vaksinasi.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Ada kejadian unik yang terjadi pada kegiatan Vaksinasi kepada Purnawirawan dan warakawuri di halaman kantor Koramil 01/Aek Kanopan Kodim 0209/LB, yang mana ada salah satu warakawuri atas nama Suwarni (78 tahun) di gendong Babinsa saat hadir mengikuti giat Vaksin tersebut, Rabu (19/05/2021)


Terpantau Babinsa Koramil 02/TL Serda Sandika melakukan hal itu karena saat pengecekan/screning oleh pihak medis tidak bisa divaksin, karena ibu Suwarni menderita sakit Stroke, namun karena loyalitas ibu Suwarni tetap datang ke lokasi vaksin yang didampingi oleh putrinya saudari Erna.


"Ibu Suwarni adalah seorang warakawuri yang tinggal di kelurahan Aek Kanopan, beliau tidak dapat kita suntik vaksin karena saat ini sedang menderita sakit Stroke," ujar Kapolkes saat dikonfirmasi awak media.


Sedangkan Babinsa Serda Sandika saat dikonfirmasi langsung perihal sikapnya itu mengatakan sangat terharu melihat dedikasi ibu Suwarni dalam menjalankan perintah.


"Walau beliau istri purnawirawan TNI yang telah meninggal dunia suaminya, jalannya juga kesusahan, namun masih mau datang menjalankan perintah menerima vaksinasi ini, maka saya berinisiatif membopongnya menuju ke Becak yang sudah dipesan anaknya ibu Erna," sebutnya.


Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Koramil 01/AK sendiri merupakan kegiatan vaksin hari kedua yang digelar Kodim 0209/LB, yang mana kegiatan tersebut akan dilanjutkan dibeberapa Koramil Jajaran hingga pada tanggal 25 Mei 2021. (Randi)