"Bening Voice" Grup Nasyid Mahasiswa UNP Juara 3 Internasional -->

Iklan Atas

"Bening Voice" Grup Nasyid Mahasiswa UNP Juara 3 Internasional

Senin, 10 Mei 2021
"Bening Voice" Grup Nasyid mahasiswa UNP

 

Padang, fajarsumbar.com - Grup Nasyid Mahasiswa "Bening Voice", dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP), dinyatakan sebagai Juara 3 Lomba Nasyid Internasional, oleh Tim Juri.


Juara 3 grup Bening Voice dari FBS UNP, juara 2 grup Siofra dari SMAN 2 Bandung, dan juara 1 grup Vozein dari Universitas Brawijaya (UMRA) Malang.


Hal ini diungkapkan, Silviana Rosa Oktafiani, salah seorang personil Group Nasyid Bening Voice mahasiswa Progran Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS) (UNP) angkatan 2019, Sabtu, (8/05/2021).


Lomba dalam rangka Gebyar Ramadhan yang digelar Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP AIK) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta ini, diikuti grup nasyid siswa dan mahasiswa dari Nasional dan Internasional.


Sementara itu, Wakil Dekan III FBS UNP Indra Yuda, M.Pd., Ph.D menyampaikan, bahwa pimpinan sangat mengapresiasi kreativitas dan prestasi yang diraih mahasiswa UNP, walaupun kegiatanya digelar pada tengah pandemi Covid-19.


"Keberhasilan yang dicapai group nasyid Bening Voice mahasiswa FBS UNP ini, kami akan mengusulkan kepada pimpinan UNP, maka mahasiswa yang sudah mengharumkan nama UNP, agar bebas pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada semester depan", harap Indra Yuda, M.Pd., Ph.D. (Rel/RDz)